Breaking News:

Penumpukan Kendaraan Selalu Terjadi Saat Weekend di Tabanan, Polres Tabanan Siagakan 25 Personel

Penumpukan Kendaraan Selalu Terjadi Saat Weekend, Polisi Siagakan 25 Personel Di Akhir Pekan, Kebun Raya Bedugul Mulai Terapkan Fase 1

Istimewa
Foto : Petugas lalulintas saat melakukan penanganan terhadap kendaraan box yang sempat macet dan sempat membuat penumpukan kendaraan di Jalan Raya Denpasar-Singaraja, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu (16/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemandangan penumpukan kendaraan di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk atau tepatnya menuju arah Kebun Raya Bedugul, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, terjadi Minggu (16/8/2020).

Penumpukan kendaraan biasanya terjadi pada saat akhir pekan mengingat masyarakat yang berlibur ke wilayah Kecamatan Baturiti terutama Kebun Raya Bedugul.

Untuk mengatur arus lalulintas yang terjadi di jalur tersebut, Polres Tabanan pun mengerahkan personelnya sebanyak 25 orang setiap weekend.

Menurut Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ni Luh Putu Wila Indrayani, sesuai dengan sprin untuk pengamanan jalur wisata terutama ke Kecamatan Baturiti pada akhir pekan (Minggu) menyiagakan 25 personel gabungan dari Polres Tabanan dan Polsek Baturiti.

Wings Air dan Batik Air Turut Serta Dalam Safe Travel Campaign

Belasan Seniman Kreasikan Mural di The Hub Bali

Jangan Gunakan Kartu Kredit untuk 5 Pengeluaran Ini

"Minggu ini cukup ramai mengingat objek Wisata Kebun Raya Bedugul yang sudah dibuka kemudian adanya pembatasan jumlah pengunjung oleh pengelola. Sehingga jalur yang mengarah Kebun Raya (patung jagung ke utara) banyak antrian mobil yang hendak masuk ke Kebun Raya," ucapnya.

Dia melanjutkan, untuk mengurai penumpukan kendaraan yang terjadi, personel yang bertugas di lokasi sudah mengarahkan dan koordinasi dengan rekan babin setempat, jika sudah penuh mobil diarahkan menuju objek wisata lain seperti Ulundanu Beratan.

"Tapi selain penumpukan kendaraan menuju ke Bedugul, kemacetan hari ini juga akibat ada mobil box yang sempat mogok. Namun sudah dilakukan pencairan oleh anggota, memang akibat hal tersebut lalulintas sempat tersendat namun kini sudah normal kembali," jelasnya.

Disinggung mengenai panjang antrian kendaraan setiap akhir pekan di kawasan tersebut, AKP Wila enggan menanggapinya lebih jauh dan menyampaikan penumpukan kendaraan tidak terlalu parah karena personel sudah mengatensi hal tersebut terutama di persimpangan menuju Kebun Raya (Patung Jagung).

"Sehingga kemacetan tidak sampai di jalur utama. Hanya khusus jalur masuk menuju kebun raya saja," katanya.

Dia mengimbau, kepada para pengguna jalan yang hendak menuju arah Bedugul ataupun Singaraja untuk selalu berhati-hati, periksa terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum berkendara.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved