Breaking News:

Hindari Sengketa Tanah, Bupati Badung Resmikan Aplikasi Klik Tanahku dan Pasar Rakyat Desa Punggul

Pihaknya mengatakan khusus aplikasi Klik Tanahku, sangat penting dalam upaya mengurangi sengketa tanah. Sementara aplikasi Pasar Rakyat dapat dimanfaa

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi wakilnya saat meresmikan aplikasi di Gedung Command Center, Diskominfo, Senin (17/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG –  Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) ke-75, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan aplikasi Klik Tanahku dan aplikasi Pasar Rakyat menuju desa smart village Desa Punggul.

Peresmian yang dilakukan melalui zoom meeting di Gedung Command Center, Diskominfo, Puspem Badung, diikuti seluruh Perbekel/Lurah se-Badung  Senin (17/8/2020).

Peresmian ditandai penekanan tombol oleh Bupati didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Wabup. I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, perwakilan Kanwil BPN Provinsi Bali dan BPN Kabupaten Badung serta Pimpinan Instansi terkait. 

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menekankan, aplikasi Klik Tanahku dan Pasar Rakyat Desa Punggul menjadi salah satu role model pelaksanaan Badung Smart City.

Dengan difasilitasi oleh Dinas Kominfo, pihaknya berharap di 6 kecamatan, dan 62 desa/kelurahan yang ada di Badung diwajibkan melaksanakan gerakan untuk Badung Smart City.

17 Agustus 2020, HUT RI Ke-75, Megawati Cerita Pengalaman Tinggal di Kapal Perang Selama Dua Minggu

Gubernur Anies Perintahkan Lurah Keliling dan Tindak Warga yang Adakan Lomba 17 Agustusan

Bukan dari Wuhan, Virus Corona Berasal dari Penambang China 2012 Silam, Ini Kata Ilmuwan

“Kami menginginkan gerakan ini tidak hanya sampai di tingkat desa/kelurahan saja, namun harus masuk ke banjar-banjar. Kami contohkan, ini telah berhasil diwujudkan di Desa Punggul dan Desa Adat Bindu, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, sudah berjalan,” jelas Bupati.  

Selain itu bupati memberikan apresiasi kepada perbekel dan lurah di Badung, lebih khusus lagi apresiasi kepada Perbekel Punggul, karena berani menyatakan sikap menjadikan Punggul Desa Digital.

Terlebih desa punggul mampu menampilkan aplikasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Desa/kelurahan di Badung harus dapat melakukan hal yang sama seperti desa Punggul. Tidak ada alasan, karena ini semua khusus layanan. Bila perlu tenaga IT-nya belajar ke Punggul. Sebaliknya aparat dan tenaga IT di Punggul harus siap menjadi pendamping di setiap desa,” pinta Bupati.

Bupati asal Desa Pelaga Badung itu mengatakan aplikasi klik tanahku sangat sejalan dengan program Bapak Presiden Jokowi, yang sudah memerintahkan kepada BPN Pusat, BPN Provinsi, dan BPN Kabupaten/Kota untuk mensertifikatkan lahan di daerah.

Miliki Uang Kemerdekaan Rp 75.000 per Hari Ini Melalui Pemesanan Online

Uang Edisi Spesial Pecahan Rp 75 Ribu, Sudah ke Dikirim ke Bali Sebanyak Satu Juta Bilyet

Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah 3 Orang, Sembuh 3 Orang

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved