Breaking News:

Corona di Bali

10 Warga Buleleng Positif Covid-19, Bupati Rencana Siapkan Hotel Tempat Isolasi Pasien Tanpa Gejala

Kasus positif Covid-19 di Buleleng terus bertambah. Pada Rabu (19/8/2020), tercatat ada 10 warga yang hasil swab test-nya dinyatakan positif Covid-19

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Kasus positif Covid-19 di Buleleng terus bertambah.

Pada Rabu (19/8/2020), tercatat ada 10 warga yang hasil swab test-nya dinyatakan positif Covid-19.

Mengingat kelonjakan kasus masih terus terjadi, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berencana menyiapkan tempat isolasi khusus bagi pasien tidak bergejala dan bergejala ringan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Buleleng I Ketut Suweca mengatakan, 10 kasus baru positif Covid-19 ini ditemukan di lima kecamatan.

Dengan rincian dua kasus dari Kecamatan Seririt, lima kasus dari Kecamatan Buleleng, satu kasus dari Kecamatan Sukasada, satu kasus dari Kecamatan Sawan, dan satu kasus dari Kecamatan Tejakula.

Selain itu, Suweca juga mengumumkan ada 8 pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Dimana, dua di antaranya berasal dari Kecamatan Sawan, dua pasien asak Kecamatan Kubutambahan, tiga pasien asal Kecamatan Buleleng, dan satu pasien asal Kecamatan Sukasada.

Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sejak Maret 2020 hingga saat ini sebanyak 184 orang.

Sementara yang masih dirawat sebanyak 76 orang.

"Dari 76 orang dirawat itu, 29 di antaranya dirawat di RSUD Buleleng. Sementara 47 orang lainnya cukup menjalani isolasi mandiri di rumah, karena tidak bergejala dan bergejala ringan," jelas Suweca.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved