Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Artha Resmikan Pemanfaatan Anjungan Betutu Gilimanuk

Bertepatan dengan HUT Kota Negara yang ke-125, Bupati Jembrana, I Putu Artha meresmikan pemanfaatan Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG)

Istimewa
Foto: Pelepasan balon sebagai tanda pembukaan Anjungan Betutu Gilimanuk, Sabtu (15/8/2020) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Bertepatan dengan HUT Kota Negara yang ke-125, Bupati Jembrana, I Putu Artha meresmikan pemanfaatan Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG), Sabtu (15/8/2020), bertempat di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali.

Turut hadir dalam peresmian Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada, Forkopimda Kabupaten Jembrana, Para Asisten serta Pimpinan OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Jembrana Anjungan Betutu Gilimanuk merupakan sentra terpadu kuliner khas Jembrana ayam betutu.

Selama ini, Betutu Gilimanuk sudah menjadi menu wajib bagi para wisatawan yang datang ke Bali melalui pelabuhan Gilimanuk.

Ide itu kemudian ditangkap Pemkab Jembrana dengan menyediakan lahan seluas 8.556 m2, memiliki lokasi strategis sebagai pusat kuliner Betutu di Bali.

Dipanggil Tak Menjawab, Buruh Proyek di Kerobokan Kuta Ini Kaget Temukan Wiwit Dalam Kondisi Begini

Pencegahan Stunting Dimulai dari Wanita Remaja, Pemberian Tablet Tambah Darah hingga Garam Beryodium

21 Agustus Ditetapkan Sebagai Cuti Bersama Tahun Baru Islam 1442 H Untuk Para ASN

Di Anjungan Betutu Gilimanuk ini, ada 6 usaha UMKM yang ikut berkontribusi, diantaranya Betutu Men Tempeh, Betutu Fery, Betutu Tempeh Ratu, Betutu Reni, Betutu Lina serta Betutu Adi.

Launching atau Soft Opening Anjungan Betutu Gilimanuk ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Artha bersama Wabup Kembang Hartawan, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Jembrana, I Putu Artha mengatakan, dimasa pandemi ini banyak kendala yang dihadapi pelaku usaha dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya sehingga sangat berdampak pada sektor ekonomi.

Namun, pemerintah kabupaten Jembrana bertekad untuk terus berusaha dalam hal peningkatan ekonomi kerakyatan melalui akses pasar, pengembangan teknologi informasi, pengembangan SDM dan jaringan usaha sehingga berpengaruh pada peningkatan produktivitas dan daya saing.

Salah satunya dengan mengambil langkah membangun fasilitas penunjang yang nantinya bisa dikelola dalam satu wadah yaitu Anjungan Betutu Gilimanuk.

Ditambahkan Artha, sebelum Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) ini dibentuk, dahulunya adalah eks terminal Gilimanuk.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved