Breaking News:

Polres Badung Melaksanakan Upacara Perabuan Jenazah Almarhum Aipda I Gusti Agung Ngurah Agung

Upacara perabuan secara dinas kepolisian terhadap jenazah almarhum Aipda (Purn) I Gusti Agung Ngurah Agung dilaksanakan di setra Desa Buduk Badung

Polres Badung
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi memimpin upacara perabuan jenazah almarhum Aipda I Gusti Agung Ngurah Agung, di setra atau kuburan Desa Buduk, Badung, Bali, Kamis (20/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Upacara perabuan secara dinas kepolisian terhadap jenazah almarhum Aipda (Purn) I Gusti Agung Ngurah Agung dilaksanakan di setra atau kuburan Desa Buduk, Badung, Bali, Kamis (20/8/2020).

Upacara perabuan jenazah almarhum yang jabatan terakhir sebagai Banit 2 Unit Sabhara Polsek Mengwi Polres Badung berlangsung tertib dan aman.

Upacara tersebut diawali upacara penyerahan jenazah almarhum di rumah duka di Banjar Tengah, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, dengan Inspektur Upacara Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani dan Perwira Upacara Iptu I Made Gede Segara Yasa serta Ipda I Nyoman Suagusdika.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi yang memimpin upacara perabuan jenazah mengatakan, upacara perabuan jenazah ini merupakan bentuk penghormatan terakhir dari personel polri.

Penghormatan yang dimaksud, katanya, atas jasa almarhum selama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Ini adalah penghormatan terakhir kami, atas nama keluarga besar Kepolisian Resor Badung. Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, serta bagi keluarga yang ditingggalkan agar selalu tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum,” katanya

Orang dua di Polres Badung itu mengatakan, almarhum sejatinya meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020 pukul 06.00 Wita di RSUD Tabanan karena sakit komplikasi.

Kendati demikian, pihak keluarga baru melaksanakan upacara untuk almarhum.

“Kami hanya bisa doakan semoga almarhum tenang di alam sana,” tegasnya kembali.

Ia mengaku dari dari perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terima kasih kepada instansi polri, khususnya Polres Badung, serta mohon maaf jika ada kesalahan selama almarhum melaksanakan tugas.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved