Breaking News:

Corona di Bali

Rohaniawan Gereja GKPB Marga Pakerti Serukan Protokol Kesehatan

Tokoh Rohaniawan ini mendesak warganya mematuhi protokol kesehatan, mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid -19)

Istimewa
Tokoh Rohaniawan Kristen I Wayan Yohanes, M.Th, M.P saat memberikan imbauan protokol kesehatan di Gereja Marga Pakerti, Jumat (21/8/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tokoh Rohaniawan Kristen, I Wayan Yohanes, M.Th, M.P yang merupakan seorang Pdt Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Marga Pakerti Padang Tawang Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, mendesak warganya mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid -19) yang penyebarannya terus mengalami peningkatan.

Bahkan pihaknya mengharapkan aktifitas kerja masyarakat yang dilaksanakan sehari-hari diharapkannya tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak yang cukup.

"Kita akan lakukan aktifitas atau bisnis yang beresiko kecil yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid -19," katanya, Jumat (21/8/2020).

Tedung FC Kontra Jimbarwana Lahirklan 11 Gol

Komisi Etik FIFA Sudah Hentikan Penyelidikan Terhadap Gianni Infantino

BREAKING NEWS - Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Singapadu Tengah Gianyar

Pihaknya menjelaskan, pelonggaran pembatasan dengan melakukan adaptasi kebiasaan baru, bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak sosial dan protokol kesehatan lainnya.

Sehingga semua itu harus diperhatikan oleh warga secara saksama.

"Pemerintah Indonesia telah berjuang menekan penyebaran virus Corona selama ini. Jadi kita harus mentaati langkah-langkah untuk membatasi kehidupan publik dalam menekan virus Corona yang telah menghancurkan ekonomi secara masif," kata Pdt Wayan Yohanes.

Pihaknya juga mengatakan, jika protokol kesehatan atau mengabaikan anjuran pemerintah, pandemi Covid-19 akan terus merajalela dan penyesalan akan terus datang tanpa henti.

"Mari jaga kesehatan diri sendiri, menjaga kesehatan diri sendiri dengan protokol kesehatan itu berarti kita peduli dengan kesehatan orang lain," pungkasnya. (*).

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved