Breaking News:

Corona di Bali

Cok Ace Minta Masyarakat yang Beribadah Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Cok Ace berpesan agar masyarakat yang melakukan ibadah, baik di gereja, pura, masjid, wihara, atau di mana pun, agar tetap menjaga protokol kesehatan

Dokumentasi Pemprov Bali
Peresmian Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosari di Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (23/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), berpesan agar masyarakat yang ingin melakukan ibadah, baik di gereja, pura, masjid, wihara, atau di mana pun, agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Sehingga ibadah dapat dilakukan dengan tenang, aman, dan sehat," kata Cok Ace saat menghadiri peresmian Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosari di Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (23/8/2020).

Cok Ace memberikan apresiasi kepada para pengurus dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar atas dibangunnya tempat ibadah umat Kristiani ini.

Menurutnya, Bali, khususnya Kabupaten Gianyar, masyarakatnya memiliki toleransi yang tinggi terhadap agama.

Untuk itu diharapkan gereja tersebut dapat memberikan dampak positif bagi umatnya dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Selain itu, Cok Ace mangatakan, setelah dibangunnya gereja tersebut, ke depan merupakan tugas para pengurus gereja untuk memakmurkan tempat ibadah dan merawatnya dengan baik.

“Setelah dibangunnya tempat ibadah yang kokoh seperti ini, diharapkan ke depan iman para umat juga akan semakin kokoh dan semakin meningkatkan rasa toleransi dalam beragama, serta saling meningkatkan rasa gotong royong antar-umat lainnya, sehingga hidup berdampingan dengan rukun dan harmonis," harapnya.

Pastor Paroki Gereja Santa Maria, Romo I Gusti Bagus Kusumawanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali, khususnya Pemkab Gianyar serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gianyar, yang telah mendukung pembangunan gereja tersebut.

Ke depannya ia berharap gereja ini dapat menjadi tempat ibadah umat Kristiani di Gianyar, serta dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Gianyar yang secara resmi meresmikan gereja tersebut dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol.

Hadir pula Wakil Bupati Gianyar, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Gianyar, FKUB Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya.

(*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved