Breaking News:

Corona di Bali

Digitalisasi Destinasi Wisata, BPD Bali Terapkan QRIS di Objek Wisata Uluwatu

Objek wisata Pura Uluwatu di Kabupaten Badung ikut mengimplementasikan QRIS BPD Bali sebagai salah satu sistem pembayaran

Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Nyoman Sudharma bersama Gubernur Bali, Wagub, dan stakeholder terkait usai menonton kecak di Uluwatu, Badung, Sabtu (22/8/2020).  

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - BPD Bali semakin meneguhkan komitmennya mempermudah adaptasi sistem transaksi pembayaran saat wabah Covid-19, dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di sejumlah objek wisata di Pulau Dewata.

Sejumlah objek wisata telah mengimplementasikan QRIS BPD Bali, seperti Desa Wisata Blimbingsari (Jembrana), Monkey Forest Ubud, Yeh Malet Karangasem, Kintamani Bangli, serta rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Bali, di antaranya Rumah Sakit Bali Mandara, Rumah Sakit Mata Bali Mandara, Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali, dan Rumah Sakit Puri Raharja.

“Kali ini giliran objek wisata Pura Uluwatu di Kabupaten Badung ikut mengimplementasikan QRIS BPD Bali sebagai salah satu sistem pembayaran,” ujar Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma, Sabtu (22/8/2020) sore, di Uluwatu, Badung, Bali.

Uluwatu, kata dia, sebagai salah satu destinasi dengan kunjungan tertinggi telah melakukan persiapan e-ticketing sejak akhir tahun 2019.

Ini merupakan kolaborasi pengelola DTW dan pemda, yang memanfaatkan solusi elektronifikasi ETP (Elektronik transaksi Pemda) dengan melakukan digitalisasi tiket.

“Sekarang dengan adanya QRIS yang bekerjasama dengan BPD Bali, akan menjadi salah satu pemenuhan administrasi DTW Uluwatu,” katanya.

Pembayaran berbasis QRIS BPD Bali, telah dapat digunakan untuk dana punia Pura Uluwatu.

Pembayaran pertunjukan kecak dan transaksi pedagang di areal Uluwatu.

“Sistem digital ini diharapkan mampu memperlancar arus transaksi pencatatan bagi manajemen pengelola objek wisata Uluwatu. Serta memberikan kemudahan dan efisiensi pengelolaan dana di salah satu objek wisata terkenal di dunia ini,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved