Pemilik Bengkel di Bali Berkumpul dan Bentuk Paguyuban Bengkel Motor Super Indonesia

Tujuan dibentuknya BMSI ini untuk memajukan bengkel-bengkel umum agar dapat bersaing dengan bengkel auto race

Penulis: Rizal Fanany | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Rizal Fanany
Puluhan pemilik bengkel-bengkel besar hadir menggelar pertemuan di sebuah cafe berlokasi di kawasan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/8/2020). Acara perkumpulan para pemilik bengkel ini membentuk paguyuban BMSI (Bengkel Motor Super Indonesia) Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Puluhan pemilik bengkel-bengkel besar hadir menggelar pertemuan di sebuah cafe berlokasi di kawasan Renon, Denpasar, Bali, Minggu (23/8/2020).

Acara perkumpulan para pemilik bengkel ini untuk membentuk paguyuban BMSI ( Bengkel Motor Super Indonesia) Bali.

Danar Hadi selaku Regional Sales Manager TOP 1 Indonesia turut memberikan responnya mengenai inisiasi Bengkel Motor Super Indonesia ( BMSI) di Bali.

“Sepertinya kehadiran paguyuban ini dibentuk untuk memotivasi para bengkel-bengkel kecil yang baru bergabung. Kami mengawali di Denpasar dulu. Di Denpasar itu ada komunitas kecil 3-4 bengkel tergabung dalam 1 wadah, kami kumpulkan agar menjadi wadah yang besar dan memiliki misi yang sama," tuturnya.

Tujuan dibentuknya BMSI ini untuk memajukan bengkel-bengkel umum agar dapat bersaing dengan bengkel auto race.

"Kami mendukung dibentuknya BMSI ini sebagai organisasi nasional, penggeraknya di Bali. Karena kami lihat di Bali perkumpulan pemilik bengkel paling guyub," ujarnya.

Dia berharap susunan kepengurusan segera terbentuk dan selanjutnya ada kegiatan yang dapat memajukan dan menyejahterakan bengkel maupun karyawan.

"Semoga nanti susunan kepengurusan ini cepat terbentuk dan setelahnya akan menyusun agenda-agenda yang memajukan pemilik maupun karyawan bengkel, seperti memberikan pelatihan mekanik dan membantu operasional bengkel dengan alat-alat yang mumpuni," imbuhnya.

Sementara itu, I Made Sunarta pemilik Bengkel Arta Jaya Seminyak, menyambut dengan senang hati dibentuknya BMSI Bali.

Menurutnya, berdirinya BMSI ini akan memberikan wadah untuk saling sharing, bertukar pikiran, dan saling membantu antar anggota.

"Senang sekali adanya BMSI Bali, selain untuk ajang silaturahmi, juga sebagai tempat sharing dan saling beri masukan, kalau ada permasalahan bisa saling membantu sesama anggota. Pemilik dan mekanik bengkel bisa bersatu untuk kemajuan usaha di bidang otomotif," ungkapnya.

Nantinya, Bengkel Motor Super Indonesia akan membimbing seluruh bengkel motor Indonesia untuk bisa berkembang bersama-sama.

Pembentukan ini juga diharapkan mampu memberikan representasi kepada pemerintah agar melihat kinerja dan hasil dari dunia otomotif.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved