Breaking News:

Sponsored Content

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Desa Dangin Puri Kelod Rutin Laksanakan Patroli Keliling

pihaknya mengaku terus melalukan sosialisasi dan pengawasan secara berkelanjutan demi menjaga kenyamanan masyarakat serta mempercepat memutus

Istimewa
Tekan Penyebaran Covid 19, Satgas Desa Dangin Puri Kelod Rutin Laksanakan Patroli Keliling 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam upaya percepatan penanganan COVID-19, Satgas Gotong Royong Desa Dangin Puri Kelod bersama Linmas dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)  melaksanakan kegiatan pengendalian mobilitas penduduk dan patroli secara berkala dan berkelanjutan di wilayahnya. 

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Made Sada yang dikonfirmasi Minggu (23/8/2020) mengatakan bahwa pihaknya yang terdiri dari Polmas dan Babinsa, bersinergi dengan Linmas Desa serta PSM menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pengecekan aturan jam operasional usaha.

"Kegiatan  pendataan penduduk non permanen sekaligus sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha disekitar wilayah kami tentang bagaimana menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19. Bagaimana agar para pedagang dan pembeli wajib memakai masker, menyiapkan hand sanitizer, melakukan sterilisasi berkala dengan penyemprotkan disinfektan dan menerapkan psychal distancing (menjaga jarak) serta mengikuti aturan yang ada," ungkapnya.

Selain itu pihaknya mengaku terus melalukan sosialisasi dan pengawasan secara berkelanjutan demi menjaga kenyamanan masyarakat serta mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19.

31 Sekolah di Tabanan Rusak, Disdik Akui Sudah Usulkan Perbaikan Lewat DAK

Kurangi Kematian Hingga 35%, AS Izinkan Penggunaan Terapi Plasma Darah untuk Sembuhkan Pasien Corona

Sri Mulyani: Guru Honorer Juga Bakal Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta

Dalam hal itu juga dilaksanakan pembagian masker dan memberi efek jera kepada pelanggar tanpa masker dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kerja sosial lainnya seperti membersihkan tempat publik.

"Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, selain sosialisasi protokol kesehatan dan pendataan penduduk non permanen,  kami juga telah rutin menggelar sidak masker dan penyemprotan disinfektan. Kami mengajak warga untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ," tutupnya. (*)

Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved