Breaking News:

Bakso yang Diantar Untuk Napi Berisi Sabu, Seorang Wanita Kabur Saat Akan Diperiksa Petugas

Bakso yang Diantar Untuk Napi Berisi Sabu, Seorang Wanita Kabur Saat Akan Diperiksa Petugas

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ilustrasi Bakso 

TRIBUN-BALI.COM, LANGSA -- Modus penyelundupan narkoba ke dalam penjara dilakukan dengan cara beragam, di Kabupaten Langsa, Aceh, seseorang ditemukan berusaha menyelundupkan sabu ke dalam penjara dengan dimasukkan dalam bola bakso.

Upaya penyelundupan ini berhasil digagalkan oleh Petugas Lapas Kelas IIB Langsa yang berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 12, 92 gram, ke dalam Lapas tersebut.

Diduga sabu-sabu itu disembunyikan ke dalam sebuah bakso berukuran besar bercampur makanan yang dihantarkan seorang wanita ke Lapas, hendak diberikan kepada salah satu napi di Lapas Kelas II B Langsa ini.

Kepala Lapas Kelas II B Langsa, Sayed Mahdar, Selasa (25/08/2020) menjelaskan, pada Senin (24/08/2020) pukul 15.00 WIB datang seorang wanita ke Lapas ini, dengan tujuan menitipkan makanan berupa lauk-pauk dan bakso dalam sebuah rantang.

Tujuan titipan lauk-lauk pauk ini hendak diberikan kepada salah seorang warga binaan atau napi di Lapas Kelas II B Langsa tersebut, yang bernama Ikhsan.

Lalu sesuai prosedur, petugas layanan kunjungan Lapas terlebih dahulu mendata wanita itu sesuai identitas yang berlaku yaitu KTP.

Sesuai KTP diserahkan wanita itu berinisial MS (28) alamat Dusun Satria, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Saat dilakukan penggeledahan untuk barang (makanan) yang dibawanya, tiba-tiba wanita tersebut memilih pergi alias melarikan diri.

Kecurigaan petugas Sipir ternyata benar, dalam sebuah bakso berukuran besar berbentuk seperti buah telur ditemukan benda dibungkus plastik hitam.

Saat dibuka ternyata di dalamnya ada narkotika diduga sabu-sabu 2 paket, dan setelah ditimbang pihak Sat Resnarkoba berat totalnya 12,92 gram.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved