Breaking News:

Oknum ASN Selundupkan Sabu

Pasca Stafnya Kedapatan Bawa Sabu, Seluruh Pegawai Otban IV Jalani Tes Urine

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV hari ini melaksanakan pengambilan sampel urine kepada seluruh pegawai Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV

Humas Otban Wilayah IV
Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV hari ini melaksanakan pengambilan sampel urine kepada seluruh pegawai Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pasca salah satu stafnya diamankan petugas di Bandara Hang Nadim Batam karena kedapatan membawa sabu.

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV hari ini melaksanakan pengambilan sampel urine kepada seluruh pegawai Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV baik itu Pejabat Struktural, PNS dan Pegawai Pemerintahan Non PNS. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba serta tindakan melanggar aturan lainnya terkait hal tersebut,” ujar Plt. Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Dadang Indra Negara, Selasa (25/8/2020).

Ia juga mengimbau agar seluruh pegawai yang berada di lingkungan Kantor Otban Wilayah IV untuk lebih menghargai serta mencintai profesi maupun institusinya. 

Kuburkan 1.500 Jenazah Covid-19, Pengakuan Sang Penggali Kubur: Kita Sudah Lelah dan Jenuh

Sektor Penerbangan di Banyuwangi Perlahan Mulai Pulih

Suardana Susun Kepengurusan, Nama Suardika Jadi Calon Kuat Wantimbang Golkar Jembrana

“Selaku Aparatur Sipil Negara memiliki amanat untuk mengabdi kepada negara dengan bertanggung jawab terhadap tugas dan fungi masing-masing, hal yang terpenting disampaikan juga bahwa walaupun sebagai Aparatur Sipil Negara harus tetap mengikuti prosedur yang ada, dapat membedakan antara kepentingan kantor serta kepentingan pribadi dan berhati-hati dalam menggunakan identitas kantor seperti halnya seragam kedinasan,” tegasnya.

Joko Harjani selaku Kepala Bidang Keamanan, Angkutan Udara dan Kelaikudaraan Otban Wilayah IV mengintruksikan agar seluruh pegawai tetap berada di dalam ruang rapat sampai kegiatan selesai dilakukan. 

Seluruh pegawai secara bergantian mengambil sampel urine didampingi oleh petugas medis dari Laboratorium Prodia. 

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Otban Wilayah IV, Noviansyah menambahkan, kegiatan ini juga untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV dalam pengaturan, pengendalian dan pengawasan kegiatan penerbangan di bandar udara serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengambilan sampel baru hari ini sebanyak 108 dari total seluruh pegawai 124. Dan 16 lainnya menyusul, sampel masih diuji di laboratorium masih menunggu hasilnya,” jelas Noviansyah.

Apabila hasil dari test urine ditemukan pegawai yang positif konsumsi narkotika, pihaknya akan menindaklanjutinya.

“Ada prosesnya, akan kita tindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved