Breaking News:

Sponsored Content

PT Pegadaian Serahkan Bantuan Ambulans & APD ke Kodam IX/Udayana, Pangdam Ajak Prajurit Nabung Emas

PT Pegadaian menyerahkan bantuan CSR berupa satu unit mobil ambulans dan APD ke Kodam IX/Udayana

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Penyerahan bantuan ambulans secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci oleh Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto (kedua dari kanan) ke Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara (kedua dari kiri), Jumat (28/8/2020), di GOR Kompleks Perumahan Kodam Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans dan alat pelindung diri kepada Kodam IX/Udayana, di Gedung Olah Raga kompleks TNI Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, Jumat (28/8/2020).

Setibanya di GOR, para tamu kehormatan, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mendapat sambutan persembahan tari-tarian tradisional dan prosesi pengalungan rangkaian bunga.

Penyerahan bantuan ambulans dari PT Pegadaian diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto. Ia didampingi Direktur Jaringan Operasi dan Pemasaran Damar Latri Setiawan, Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah. Bantuan diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Penyerahan bantuan ambulans secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci, serta prosesi penyiraman mobil ambulans dengan air kembang dan pemecahan kendi oleh kedua pihak sebagai bentuk pelestarian kearifan lokal. Setelah itu, bunyi sirine ambulans menyala.

Kuswiyoto dan Mayjen TNI Kurnia menyempatkan diri meninjau perlengkapan isi ambulans.

Sedangkan, APD yang diberikan berupa protective coverall grade sebanyak 120 pcs, sepatu boots 24 pcs, dan face shield 50 pcs.

Dirut PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, bantuan ambulans dan sejumlah APD yang diberikan ini bertujuan membantu Kodam IX/Udayana dalam berjuang melaksanakan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras prajurit TNI menjaga kesatuan bangsa dan negara Indonesia.

“Kami harus berterima kasih, yang kami berikan sangatlah kecil jika dibandingkan dengan perjuangan prajurit Kodam IX/Udayana dalam pencegahan dan penanganan virus Corona di wilayah teritorialnya. Mereka telah bekerja sangat keras,” ucapnya.

Menurutnya, TNI memiliki peranan penting untuk pencegahan Covid-19. TNI menjadi garda depan dalam mengamankan dan mendisiplinkan masyarakat. Oleh sebab itu, PT Pegadaian sangat mendukungnya melalui CSR.

“Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, diharapkan ini membuat prajurit lebih tenang dalam melaksanakan tugasnya,” kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved