Breaking News:

Wabup Suiasa Sosialisasikan WiFi Rumah Tangga untuk Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran

Program sistem yang dimaksud seperti halnya di Desa Bindu Kecamatan Abiansemal yang akan digunakan untuk sistem pembelajaran dan para usaha UMKM.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Suiasa saat sosialisasi Wifi Rumah Tangga untuk Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran di Rumah Jabatan Wakil Bupati di Puspem Badung, Jumat (28/8). 

TRIBUN-BALI.COM - Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk menerapkan Sistem Smart City yang sudah benar teraplikasikan sampai ke rumah tangga.

Program sistem yang dimaksud seperti halnya di Desa Bindu Kecamatan Abiansemal yang akan digunakan untuk sistem pembelajaran dan para usaha UMKM.

Bahkan terkait hal itu, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan  sosialisasi Wifi Rumah Tangga untuk Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati di Puspem Badung, Jumat (28/8/2020).

 Turut juga hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung I G.N.Gede Jaya Saputra, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta serta perangkat Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran.

Bangun Museum Pustaka Lontar, Desa Adat Dukuh Penaban Mendapat Penganugerahan MURI

MotoGP Misano Berlangsung 13 September Mendatang, Mampukah Rossi Berjaya di Rumah Sendiri?

PT Pegadaian Serahkan Bantuan Ambulans & APD ke Kodam IX/Udayana, Pangdam Ajak Prajurit Nabung Emas

Wabup Suiasa dalam sosialisasinya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung akan membuat pilot project dalam rangka perluasan jaringan internet ke rumah tangga. 

Bahkan digunakan sebagai  percontohan di Desa Bindu, Kecamatan Abiansemal.

Untuk itu di wilayah Kuta Selatan yang terdiri dari 6 Desa dan Kelurahan untuk pilot project, akan dilaksanakan di wilayah Desa Pecatu dan Kelurahan Jimbaran.

 Setelah itu, akan dikembangkan secara bertahap.

"Kedepan kita tetap ingin kembangkan jaringan internet ke rumah-rumah tangga maupun masyarakat. Pengembangan ini kita lakukan  dengan cara membagi wifi yang ada di masing-masing balai banjar dengan tujuan untuk mengefektifkan kuota internet yang kita miliki di banjar agar bisa bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri," katanya

Pemanfaatan wifi, nantinya kata Wabup Suiasa bisa digunakan untuk belajar di rumah menggunakan internet.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved