Breaking News:

Dukung Pemulihan Pariwisata, Bandara Ngurah Rai dan Sejumlah Stakeholder Gelar Safe Travel Campaign

Kampanye yang digelar pada Jumat (28/8/2020) dan hari ini tersebut mengambil tempat di Bali, setelah sebelumnya para peserta kampanye berangkat

Foto istimewa kiriman Communication PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.
Foto bersama Bandara Ngurah Rai dan Sejumlah Stakeholder Gelar Safe Travel Campaign. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Sejumlah instansi dan asosiasi pemangku kepentingan industri penerbangan dan pariwisata menyelenggarakan kampanye perjalanan aman bertajuk Safe Travel Campaign.

Kampanye yang digelar pada Jumat (28/8/2020) dan hari ini tersebut mengambil tempat di Bali, setelah sebelumnya para peserta kampanye berangkat dari Jakarta.

Inisiasi dilakukan oleh sejumlah instansi, diantaranya Indonesia National Air Carriers Association (INACA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), AirAsia Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero), serta PT Angkasa Pura I (Persero) ini, bertujuan untuk meyakinkan masyarakat untuk kembali berwisata dengan aman, serta untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian yang terdampak cukup parah akibat pandemi COVID-19.

Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan, menyatakan optimisme terkait upaya pemulihan pariwisata Bali.

Dukung Peningkatan Kunjungan Wisatawan Domestik, PHRI Jalin Kerjasama dengan INACA

Partai Demokrat Liberal Jepang Memilih Penerus Shinzo Abe 15 September 2020

Indonesia Kembali Catat Rekor Kasus Harian Covid-19, Hari Ini 3.308 Orang Terkonfirmasi Positif

“Memasuki paruh kedua tahun 2020, kita tengah menjalani era adaptasi kenormalan baru. Industri penerbangan dan pariwisata kini perlahan beradaptasi terhadap era baru ini. Perlahan, pergerakan penumpang dan pesawat udara mulai menggeliat,” ungkapnya, Sabtu (29/8/2020).

“Tentunya, kami selaku pengelola bandar udara telah menerapkan secara ketat serangkaian langkah protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan pengguna bandar udara di masa pandemi ini,” sambung Rahmat Adil.

Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja, menyatakan kegiatan masyarakat tetap dapat dijalankan dengan mengindahkan penerapan protokol kesehatan.

“Masyarakat perlu melakukan banyak penyesuaian dalam penghentian penyebaran virus ini, namun tetap dapat melakukan kegiatan perekonomian. Berbagai upaya telah dilakukan, supaya dapat mendorong masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan produktif tapi di saat bersamaan, kita semua memiliki kesadaran dalam menghentikan penyebaran virus ini,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan kampanye ini, dihelat pula acara penandatanganan kesepakatan kerja sama antara INACA dengan PHRI.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved