Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Suwirta Harapkan KNPI Klungkung Bisa Menjadi Pelopor Entrepreneur Masuk Desa

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap KNPI bisa menjadi pelopr program entrepreneur masuk desa

Pemkab Klungkung
Perayaan HUT KNPI di Klungkung dilaksanakan secara virtual dari Bulan Juli sampai Agustus, yang mana acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal, Sabtu (29/8/2020), bertempat di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Klungkung, Klungkung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat pengurus KNPI Klungkung untuk merayakan HUT KNPI ke 47, dengan tema nasional 47 Tahun Mengabdi Untuk Indonesia dengan 1 Napas Kebinekaan dan 1 Napas Kebangsaan.

Dalam acara seremonial tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap KNPI bisa menjadi pelopr program entrepreneur masuk desa.

Perayaan HUT KNPI di Klungkung dilaksanakan secara virtual dari Bulan Juli sampai Agustus, yang mana acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal, Sabtu (29/8/2020), bertempat di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Klungkung, Klungkung, Bali.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta ,Ketua Dewan Pembina KNPI KLungkung Anak Agung Gde Anom, Ketua Harian DPD KNPI Provinsi Bali Anak Agung Eka Kusumawati serta unsur Forkominda Klungkung.

Dalam laporannya, Ketua Umum DPD KNPI KLungkung Anak Agung Indra Prayoga menyatakan, pada puncak peringatan HUT KNPI ke 47 kali ini, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini berbasis virtual dengan melaksanakan 3 lomba, yakni Lomba Desain Logo Klungkung Youth Fest, Klungkung Film Festival 2, dan Lomba Artikel dirangkai dalam Klungkung Youth Fest 2.

“Lomba ini sengaja dibuat untuk nantinya bisa menjadi motivasi generasi muda agar bisa bangkit di masa new normal saat ini, karena lomba ini mengambil tema New Normal, Pemuda Bisa Apa?. Kita juga berharap agar generasi muda saat ini jangan sampai bisanya mengkritik pemerintah tanpa solusi, mari bersama-sama bergandengan tangan antara generasi muda dan pemerintah agar bisa membangkitkan bersama Klungkung yang kita cintai ini agar kembali normal dan jaya, seperti sebelum adanya pandemi Covid-19 ini,” ujar Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga.

Dalam arahannhya, Ketua Majelis Pemuda Indonesia sekaligus Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, berharap agar generasi muda bisa menjadi generasi pelopor.

Memgingat generasi muda menjadi tonggak keberhasilan daerah dan negara ke depannya.

Nantinya bisa menjadi pemersatu antar pemuda di Klungkung, apalagi nanti setelah adanya Ranperda Kepemudaan di Klungkung yang dalam waktu dekat bisa disahkan menjadi perda.

“KNPI saat ini bisa tetap berkreasi dan berinovasi agar tetap menjadi leading sektornya pemuda, dan nantinya ide-ide dari pemuda ini bisa menjadi reverensi pemerintah,” terang Gung Anom yang juga Ketua DPC PDIP Klungkung.

Sementara itu, Ketua Harian DPD KNPI Anak Agung Eka Kusumawati menyatakan salut atas kinerja KNPI Klungkung di tengah pandemi ini mampu menggebrak dengan berbagai lomba walaupun secara virtual.

”Saya bangga dengan KNPI Klungkung yang di tengah situasi Covid-19 ini mampu merayakan HUT-nya ke 47 serta mendapat perhatian khusus dari pemkabnya dengan alokasi dana khusus yang malah tidak dimiliki DPD KNPI Bali,” ujar Anak Agung Eka Kusumawati ini seraya pekikkan Jargon Merdeka.

Sementara di ujung perayaan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya berharap KNPI Klungkung ke depan bisa sebagai ujung tombak pemuda di Klungkung agar mampu menjadi pelopor program entrepreneur masuk desa di Klungkung.

”Generasi muda di Klungkung senantiasa ingat pedomani “sepi saat ramai” dan jangan selalu menjadi tukang protes pemerintah di FB. Bila perlu generasi muda Klungkung jadi generasi muda yang hebat bila perlu masuk sistem pemerintahan agar bisa berperan maksimal,” tegas Bupati Suwirta saat memberi nasehat generasi muda Klungkung.

Perayaan HUT KNPI Klungkung ke 47 ini, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPN KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga dan Ketua Dewan Pembina Anak Agung Gde Anom meniup kue HUT KNPI ke 47, Bupati Suwirta membagikan kue ultah kepada Ketua Gung Indra.

Sebagai penutup diteruskan dengan pemberian adiah bagi para pemenang kejuaraan lomba serta foto bersama.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved