Breaking News:

Corona di Bali

Kepala OPD Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jembrana Kembali Tambah 21 Kasus Baru

Kabupaten Jembrana, Bali, kembali mencatatkan 21 kasus terkonfirmasi Covid-19

Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha saat menggelar siaran pers di salah satu warung makan di Jembrana, Bali, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Kabupaten Jembrana, Bali, kembali mencatatkan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Penambahan kali ini mencapai 21 warga terpapar Covid-19.

Satu di antaranya merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jembrana.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, penambahan kali ini ada sekitar 21 kasus Covid-19 baru.

Penambahan ini menjadikan Jembrana secara akumulatif ada sekitar 143 kasus Covid-19 secara keseluruhan, dengan dua kasus orang meninggal dua, 80 pasien dinyatakan sembuh, sehingga masih sisa sekitar 63 orang.

Dimana ada 19 orang dirawat di RSU Negara, kemudian di Hotel Jimbarwana ada 25 orang dirawat, sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Karena kapasitas belum memenuhi, dan sudah diajukan dalam beberapa hari ke depan untuk RSU Negara menambah kapasitas," ucapnya, Minggu (30/8/2020).

Arisantha menjelaskan, 21 penambahan kasus baru Covid-19 ini, pertama satu kasus penambahan dari pegawai BPKAD, dimana satu orang dari kontak tracing terdeteksi reaktif rapid test dan dilanjutkan swab test hasilnya positif Covid-19.

Kemudian, tracing seorang ibu hamil yang diketahui positif Covid-19, dimana sebanyak lima orang keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Bahkan di tempat kami, rekan Dinkes ada dua orang yang terpapar. Satu rekan merupakan kontak erat dengan pejabat BPKAD, sedangkan satunya karena menjadi tenaga kesehatan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved