Breaking News:

Kemenparekraf Dukung Adira Finance Festival Kreatif Lokal 2020

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendukung penyelenggaraan kegiatan "Festival Kreatif Lokal 2020" untu

Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose saat melakukan pertemuan bersama Gubernur Bali Wayan Koster, Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan pemangku pariwisata Bali, di Restoran Bebek Tepi Sawah, Ubud, Gianyar, Bali, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali,  AA Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendukung penyelenggaraan kegiatan "Festival Kreatif Lokal 2020" untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing pelaku usaha UKM ekonomi kreatif dan generasi muda.

Sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Wishnutama Kusubandio dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Festival Kreatif Lokal dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi baik antara Kemenparekraf dengan pihak swasta dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.

"Diharapkan kerjasama ini dapat turut mengembangkan potensi ekonomi kreatif, sesuai sumber daya khas di masing-masing daerah. Sehingga dapat menjadi salah satu pembangun struktur perekonomian, daerah serta menjadi daya tarik tersendiri dalam kaitannya dengan mengundang wisatawan dalam maupun luar negeri," kata Wishnutama, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Senin (31/8/2020).

Nouri: Bali United Kerja Keras, Siap Hadapi AFC dan Liga I

Setelah Dituduh Gundik Mantan Bos Garuda, Mendadak Siwi Sidi Purwanti Cabut Laporan Polisi

BREAKING NEWS: Sesaat Akan Ditahan, Tri Nugraha Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Ia mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini semua pihak dihadapkan pada tantangan yang berat sehingga membuat harus lebih giat dan kreatif dalam menciptakan peluang.

“Untuk itu pemerintah mendukung produk lokal untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Pemerintah sendiri bersama dengan banyak kementerian/lembaga telah menginisiasi gerakan nasional "Bangga Buatan Indonesia",” katanya.

Kemenparekraf menjadi yang pertama memulai kampanye itu, dengan menggulirkan gerakan #BeliKreatifLokal. Dalam program tersebut, Kemenparekraf memberikan berbagai pendampingan untuk peningkatan kompetensi pelaku UKM yang di antaranya untuk masuk ke platform digital.

"Dengan transformasi ke digital, pemasaran yang dilakukan UKM akan berjalan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Sehingga dapat mempercepat perputaran siklus ekonomi, memperbaiki daya beli masyarakat, dan pada akhirnya mendorong kebangkitan ekonomi pascapandemi," kata Wishnutama.

Pandemi Covid-19 ini, telah berdampak pada sektor usaha.

Berkah Pandemi Covid-19, Penjualan Ikan Cupang Alami Kenaikan  

KPRK Bali Gelar Gala Fashion Produk Lokal di Tengah Ancaman Resesi, Ada Lelang Kaget Produk UKM

Pendaftaran Pasangan Calon, KPU Badung Batasi Maksimal 25 Orang

Halaman
1234
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved