Breaking News:

Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Buka Sosialisasi Penilaian Kabupaten/Kota Tangguh Bencana 

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa membuka Sosialisasi dan Penilaian Kabupaten/Kota Tangguh Bencana Kabupaten Badung

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat membuka Sosialisasi dan Penilaian Kabupaten/Kota Tangguh Bencana Kabupaten Badung Tahun 2020, di Puspem Badung, Selasa (1/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa membuka Sosialisasi dan Penilaian Kabupaten/Kota Tangguh Bencana Kabupaten Badung Tahun 2020, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung Mangupraja Mandala, Bali, Selasa (1/9/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini diikuti sebanyak 30 peserta.

Bahkan pada sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana BNPB Dr. Ir. Agus Wibowo, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Badung Bagus Nyoman Wiranata beserta Narasumber Fasilitator Nasional Dewi Reni Angreni.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan, penanggulangan bencana sangat terkait dengan upaya pengurangan resiko dan kerentanan. 

Kelurahan Sumerta Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Berniaga di Pasar Ketapian

Kepiting Bakau Hendak Dikirim ke Bali Digagalkan KKP,Kini Dilepasliarkan di Pantai Cemara Banyuwangi

Polresta Denpasar dan Polda Bali Masih Selidiki Kematian Mantan BPN Kota Denpasar

Sehingga pihaknya mengatakan, ketangguhan daerah dalam mencegah, memitigasi serta memulihkan merupakan hal yang mutlak dibangun secara berkesinambungan.

“Ketahanan daerah atas ancaman bencana menjadi elemen inti kebijakan pembangunan di Badung, sebagaimana tertuang dalam RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021 yang dijabarkan dalam misi nomor 7 yaitu meningkatkan perlindungan dan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana,” ujarnya

Menurutnya, Pemkab Badung terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana dengan harapan dapat meningkatkan ketahanan daerah dalam menghadapi bencana serta menurunkan indeks risiko bencana tersebut.

“Maka dari itulah perlu diberikan informasi kepada masyarakat, tidak hanya kepada pemerintah dari semua stakeholder, pengampu yang bertanggung jawab bencana ini. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat, semua stakeholder akan memahami apa yang harus kita lakukan agar menjadi tangguh, siap untuk menghadapi semua bencana yang ada termasuk bagaimana mitigasi yang harus dilakukan serta pemulihan pasca bencana yang terjadi,” tegasnya.

Pihaknya pun berharap dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan nanti para peserta khususnya semua komponen stakeholder akan lebih memahami.

Sehingga persiapan Badung untuk mengantisipasi kedepan terkait dengan bencana ini bisa atasi.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved