Breaking News:

Corona di Bali

Besok, Satpol PP Badung Turun ke Lapangan Tindaklanjuti Perbup terkait Penertiban Penerapan Prokes

Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara mengatakan sidak lapangan akan intens dilaksanakan sepekan mendatang.

Istimewa
Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I GAK Suryanegara 

TRIBUN-BALI.COM , MANGUPURA -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung mulai menyusun jadwal penertiban terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Tim yustitusi bersama Gugus Tugas Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum bersama instansi terkait rencananya akan turun lapangan mulai Kamis, (3/9/2020) besok.

Bahkan dalam peraturan Bupati nomor 52  tahun 2020, yang dikeluarkan 24 Agustus lalu, akan dikenakan sanksi atau membayar denda administratif sebesar Rp 100 ribu bagi yang tidak menggunakan masker.

Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara mengatakan sidak lapangan akan intens dilaksanakan sepekan mendatang.

Terpilih Jadi Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya dari PDIP, Cak Ji Langsung Sujud Syukur

Pasukan Khusus Tentara India Tewas di Perbatasan, New Delhi dan Beijing Saling Tuding

Kapolri Rotasi Jabatan 89 Pati dan Pamen, Ada 5 Jenderal dan 10 Pamen, Berikut Ini Nama-namanya

Hanya saja saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai peraturan Bupati Nomor 52 tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

“Mulai besok kita turun untuk melakukan sosialisasi. Namun tidak langsung melaksanakan sidak atau mengenakan sanksi bagi yang melanggar,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (2/9/2020)

Pihaknya mengatakan untuk pelaksanaan besok, diawali di Kecamatan Kuta Utara serentak pada pukul 17:00 Wita.

 Setelah itu lanjut serentak Jumat 4 September di Kecamatan Kuta dan Senin 7 September serentak seluruh Badung dan Bali.

“Hal ini sesuai surat Sekda Bali untuk penertiban secara serentak di seluruh Bali penerapan dan penegakan disiplin protokol kesehatan,” bebernya.

Setelah jadwal penertiban serentak usai, pejabat asal Denpasar ini akan melakukan sidak rutin di masing-masing kecamatan.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved