Breaking News:

Datang ke Bali, Fadel Muhammad Ingatkan Ancaman Kelompok yang Ingin Meninggalkan Indonesia

Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga serta memperkuat empat pilar kebangsaan

Tribun Bali / Novriana Windri
Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat ditemui Tribun Bali di Quest Hotel, Jalan Mahendradata, Denpasar, Rabu (2/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga serta memperkuat empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD RI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini menurutnya penting karena bertujuan agar masyarakat memahami dengan baik Pancasila yang merupakan ideologi Bangsa Indonesia.

Ia juga mengingatkan akan ancaman kepada kesatuan NKRI yang terjadi di Indonesia kini. 

"Ancaman kesatuan NKRI sangat besar sekali. Ada kelompok-kelompok yang berkeinginan meninggalkan Indonesia. Kami tetap ingin merangkul mereka karena negara kita kaya hasil buminya. Negara Amerika, Australia, dan China ingin mencaplok negara kita. Jangan sampai kita kehilangan lagi seperti kita kehilangan Timor Leste," ujarnya dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Bali di Quest Hotel, Jalan Mahendradata, Denpasar, Rabu (2/9/2020).

Melihat Kondisi Pariwisata Bali Karena Corona, Fadel Muhammad: Saya Khawatir

Dalam sosialisasi yang juga menghadirkan narasumber anggota DPD RI Dapil Bali, Bambang Santoso ini, Fadel Muhammad kembali mengingatkan supaya masyarakat merawat kesatuan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tetap utuh dari Sabang-Merauke dan Aceh-Pulau Rote.

Menurutnya, UUD 1945 memiliki posisi sentral dalam kehidupan ketatanegaraan Indonesia dan menjadi landasan kuat munculnya sebuah Undang-Undang yang tidak boleh bertentangan dengan konstitusi.

Jika terjadi, maka Mahkamah Konstitusi (MK) yang berwenang melakukan uji materi.

Selain itu, Fadel Muhammad mengimbau agar masyarakat tetap menjaga dan meningkatkan imunitas di tengah pandemi covid-19.

Hal itu juga harus dibarengi dengan mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ia berharap pada akhir tahun 2020, sudah ada titik terang terkait wabah covid-19 yang sedang melanda negeri ini. 

Halaman
123
Penulis: Noviana Windri
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved