Breaking News:

Corona di Bali

Melihat Kondisi Pariwisata Bali Karena Corona, Fadel Muhammad: Saya Khawatir

Pihaknya juga mendesak agar Presiden Jokowi tidak menunggu tahun 2021 untuk melaksanakan suntik vaksin corona secara massal.

Tribun Bali / Novriana Windri
Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat ditemui Tribun Bali di Quest Hotel, Jalan Mahendradata, Denpasar, Rabu (2/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dampak dari pandemi Covid-19, kondisi pariwisata di Bali mati suri.

Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi Bali saat ini.

Sebab, Bali sangat bergantung pada sektor pariwisata yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi.

"Saya khawatir. Seperti kondisi Bali saat ini, saya sangat prihatin sekali. Melihat hotel, restoran, dan lainnya pada tutup semua. Masyarakat sudah mendesak agar segera dibuka. Dan Bali segera didahulukan dibuka," ungkapnya saat ditemui Tribun Bali di Quest Hotel, Jalan Mahendradata, Denpasar, Rabu (2/9/2020).

Untuk mendukung bangkitnya sektor ekonomi dan pariwisata karena pandemi Covid-19, Fadel Muhammad mendesak pemerintahan Presiden Jokowi untuk segera melaksanakan suntik vaksin Merah Putih tanpa menunggu uji coba.

Pihaknya juga mendesak agar Presiden Jokowi tidak menunggu tahun 2021 untuk melaksanakan suntik vaksin corona secara massal.

Melainkan segera dilaksanakan pada Oktober atau November 2020.

Sementara, Pemerintah Indonesia saat ini tengah menyiapkan 3 jenis vaksin corona diantaranya vaksin dari luar negeri, vaksin kombinasi, dan vaksin Merah Putih.

"Kami dari MPR mendesak agar pemerintah segera melaksanakan vaksin ini. Apalagi setelah saya mendengar penjelasan itu beda-beda tipis dengan vaksin yang lain. Kita tidak tahu mana yang paling hebat," jelasnya.

"Sekarang sedang dicoba. Kalau boleh Oktober-November langsung saja dilaksanakan. Kita percepat saja," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Noviana Windri
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved