Breaking News:

MotoGP 2020

Valentino Rossi Dinilai Lebih Berpengaruh daripada Legenda MotoGP Giacomo Agostini

Pengaruh Valentino Rossi dinilai lebih kuat daripada legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini.

AFP/PETER PARKS via KOMPAS.COM
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Pengaruh Valentino Rossi dinilai lebih kuat daripada legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini.

Kiprah dan perjalanan karier yang panjang dari seorang Valentino Rossi telah membuatnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari MotoGP.

Sejak menjalani debutnya di kelas 125cc pada 1996, Valentino Rossi sudah membukukan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Karisma serta selebrasi kemenangan yang nyeleneh membuat pencapaian Rossi semakin komplet dengan merebut hati jutaan penggemar balap.

Penasaran, Pol Espargaro Ingin Bandingkan Kekuatan KTM vs Marc Marquez

Prestasi ada, basis penggemar yang besar ada, kemampuan berkomunikasi juga oke, tidak mengherankan apabila Rossi memiliki pengaruh yang besar.

Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, merasa pengaruh besar Rossi turut andil atas hukuman yang diterimanya dari balapan MotoGP Austria (16/8/2020).

Zarco saat itu menyebabkan insiden parah setelah bertubrukan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang notabene adalah anak didik Rossi.

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, pun hampir menjadi korban. Mereka nyaris terkena motor Zarco dan Morbidelli yang terbang menyeberangi lintasan.

Jack Miller Heran, Sebut Detak Jantung Vinales Bagai Ular

Valentino Rossi mengutuk keras manuver Johann Zarco dalam wawancara selepas balapan. The Doctor berharap agar Zarco menerima hukuman.

Zarco pada akhirnya mendapatkan hukuman.

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved