Breaking News:

BPS Provinsi Bali Capai Sensus Penduduk Online Tertinggi Secara Nasional

BPS Provinsi Bali Capai Sensus Penduduk Online Tertinggi Secara Nasional, Korem 163/ WSA Siap Dukung SP Lanjutan

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Ir. Adi Nugroho, M.M. beraudiensi bersama Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., di Ruang Lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Jumat (4/9/2020) lalu. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali saat ini tengah melaksanakan pendataan penduduk atau sensus penduduk 2020 lanjutan secara door to door dari tanggal 1 sampai dengan 30 September 2020.

Untuk mensukseskan program ini, BPS Provinsi Bali membutuhkan dukungan seluruh pihak.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Ir. Adi Nugroho, M.M. beraudiensi bersama Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., di Ruang Lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Jumat (4/9/2020) lalu.

Kepala BPS Provinsi Bali, Adi Nugroho menjelaskan, mekanisme pendataan penduduk di lapangan dilaksanakan melalui satuan lingkungan setempat.

Ramalan Zodiak 7 September 2020, Aries Hindari Bergosip, Scorpio Cobalah Memahami Dirimu

Jadi Perangkat Desa Banyak Diminati Warga, Ternyata Ini Gaji Per Bulannya

Pameran UMKM Tindak Gangsar di Sanur, Hadirkan 23 Pelaku UMKM di Tengah Pandemi

Hal ini didasari di tiap wilayah ada rukun tetangga (RT) atau ada Banjar seperti di wilayah Bali.

Adi Nugroho juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korem 163/Wira Satya dan Jajaran yang telah membantu pelaksanaan SP 2020 secara online yang telah dilaksanakan pada 15 Februari sampai 29 Mei 2020 lalu.

Pihak BPS Provinsi Bali kembali meminta dukungan dan bantuan lanjutan pelaksanaan SP 2020 yang pada Bulan September ini.

Pendataan dilaksanakan secara manual door to door dengan mendatangi rumah-rumah penduduk termasuk yang sudah didata melalui SP 2020 secara online akan tetap didatangi dilakukan proses verifikasi data.

Adi Nugroho menyebut pencapaian SP 2020 secara online untuk skala nasional yaitu 19,05 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved