Breaking News:

Citi Indonesia & Prestasi Junior Indonesia Latih Generasi Muda Kelola Bisnis Berorientasi Lingkungan

8.221 pelajar dari 27 sekolah di 5 kota Indonesia menjadi penerima manfaat program Youth Ecopreneurship Initiative tahun 2019-2020

Citi Indonesia
Pelajar SMAN Denpasar yang mendirikan Forca Student Company memamerkan produk inovatif dari bisnis mereka, Kastic Pillow, bantal leher yang dapat bertransformasi menjadi tas, dalam kegiatan Regional Student Company Competition 2020 yang diselenggarakan secara daring oleh Citi Indonesia (Citibank) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI), Minggu (6/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 8.221 pelajar dari 27 sekolah di 5 kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar, menjadi penerima manfaat program Youth Ecopreneurship Initiative tahun 2019-2020.

Pelajar dari lima SMA/SMK di Denpasar, Bali, bersaing menunjukkan kepiawaian mengelola usaha mikro berorientasi lingkungan dalam kegiatan Regional Student Company Competition 2020, yang diselenggarakan secara daring oleh Citi Indonesia (Citibank) dengan dukungan dari Citi Foundation, melalui payung seluruh kegiatan CSR-nya, Citi PeKa (Peduli dan Berkarya) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Dalam kompetisi kewirausahaan ini, para pelajar memaparkan kinerja dari eco-business yang dikembangkan kepada enam juri dari kalangan profesional bisnis.

Kelima sekolah tersebut, antara lain SMAN 2 Denpasar, SMAN 5 Denpasar, SMKN 3 Denpasar, SMK Bintang Persada, dan SMK Pariwisata Harapan.

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Puni A. Anjungsari, mengatakan, dalam menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satu fokus Citi Indonesia adalah pengembangan generasi muda, khususnya dalam hal edukasi keuangan serta dasar-dasar kewirausahaan. 

"Kami melihat peran wirausahawan muda sangatlah penting dalam membangun perekonomian Indonesia di masa depan. Oleh karena itu, kami menggagas Youth Ecopreneurship Initiative bersama mitra kami Prestasi Junior Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (6/9/2020).

Walhi Bali Tagih Salinan Ranperda RZWP3K ke Gubernur Koster

1.263 Warga Jembrana Daftar Program Pelatihan Kerja

Tujuh Kasus Positif Covid-19 Baru di Jembrana

Hal ini juga sesuai misi Citi, yaitu enabling growth and economic progress bagi komunitas dimana pihaknya beroperasi.

"Terlebih lagi kami melihat bahwa Bali sangatlah mengandalkan sektor pariwisata, dimana sektor tersebut cukup terkena dampak pandemi saat ini. Kami berharap melalui program dan kompetisi ini, dapat tercipta wirausahawan muda yang tangguh, kreatif, sekaligus dapat beradaptasi dalam kondisi apapun melalui bisnis yang ditekuni nantinya," tegasnya. 

Serta membantu pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals di Indonesia dalam hal pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved