Breaking News:

Bos Kuta Paradiso Ditangkap di Jakarta, Benyamin Seran: Perintah Pelaksanaan Putusan Cacat Formil

Bos Kuta Paradiso Ditangkap di Jakarta, Benyamin Seran: Perintah Pelaksanaan Putusan Cacat Formil

Ist
Harijanto Karjadi digelandang ke Lapas Kerobokan untuk tahan. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Terdakwa Harijanto Karjadi, selaku Direktur PT GWP manajemen Hotel Kuta Paradiso malam ini kembali masuk ke dalam Lapas Kerobokan setelah tim dari Kejari Denpasar melakukan penjemputan di Jakarta siang tadi, Selasa (8/9/2020).

Ditangkapnya Bos Hotel Kuta Paradiso itu karena sebelumnya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah dilakukan pemanggilan untuk melaksanakan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) RI.

Namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan itu.

Setelah diamankan, tim yang dipimpin Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Denpasar, I Wayan Eka Widanta langsung membawa Harijanto dengan menggunakan pesawat menuju Bali.

Tim pun tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, sekitar pukul 20.00 Wita.

Terkait penangkapan itu, Tim Kuasa Hukum Harijanto Karjadi yakni Yulius Benyamin Seran dan Rudi Marjono menilai cacat hukum dan mall administratif.

Sehingga penjemputan paksa itu dinilai melawan hukum.

Benyamin Seran saat ditemui tribunbali.com di Lapas Kerobokan, Selasa (8/9/2020) malam usai mendampingi kliennya tersebut menjelaskan di dalam berita acara pelaksanaan putusan yang dibawa oleh jaksa disebutkan bahwa terpidana Harijanto Karjadi terbukti secara sah melakukan tindak pidana menyuruh memasukan keterangan palsu dalam akta otentik sebagaiamana dimaksud dalam pasal 266 ayat (1). 

Sementara kliennya sampai hari ini tidak pernah terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 266 ayat (1). 

“Sementara dalam amar putusan Mahkamah Agung pada tingkat kasasi menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana menggunakan akta palsu sebagaimana dimaksud dalam pasal 266 ayat (2). Perintah pelaksanaan putusan yang dibawa jaksa cacat formil dan tidak sah,” ungkap Benyamin.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved