Breaking News:

Dana Hibah Tidak Dicantumkan, Nareni Sempat Tolak Tanda Tangani Surat Berita Acara

Tidak tercantumnya alokasi Dana Hibah Bansos pada APBD Perubahan 2020 masih dipersoalkan oleh fraksi NasDem DPRD Buleleng

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sempat menolak, Wakil Ketua DPRD, juga sebagai anggota fraksi NasDem, Made Putri Nareni akhirnya menandatangani berita acara pengesahan APBD Perubahan 2020, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Tidak tercantumnya alokasi Dana Hibah Bansos pada APBD Perubahan 2020 masih dipersoalkan oleh fraksi NasDem DPRD Buleleng.

Hal ini terlihat saat Wakil Ketua DPRD, juga sebagai anggota fraksi NasDem, Made Putri Nareni sempat menolak menandatangani berita acara pengesahan APBD Perubahan 2020, dalam sidang paripurna yang dilaksanakan pada Rabu (9/9/2020).

Tindakan Nareni ini pun sempat dipertanyakan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, serta Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, yang juga hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Belum sempat memberikan penjelasan, tindakan Nareni ini langsung mendapat kecaman dari Ketua Komisi II DPRD Buleleng, Putu Mangku Budiasa.

Pria yang juga sebagai anggota fraksi PDIP DPRD Buleleng ini menyebut sebagian besar anggota DPRD telah menyetujui agar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan 2020 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Korban Kerusuhan Mapolsek Ciracas Alami Gangguan Psikis, Setelah Kejadian Merasa Cemas di Keramaian

Chris Smalling Capai Kesepakatan Pribadi dengan AS Roma

Bos Lyon Ungkap Houssem Aouar Diincar Manchester City

"Semua anggota sudah menyetujui tahapannya. Mana kala ini sudah menjadi keputusan paripurna, tidak ada satu pun pimpinan yang bisa menolak. Ini perlu jadi pertimbangan agar tidak menjadi persepsi buruk dalam mengambil keputusan kedepan," seru Budiasa disambut dengan tepuk tangan dari beberapa anggota DPRD Buleleng lainnya.

Tak berselang lama, pasca mendapatkam seruan dari Mangku Budiasa itu, Nareni pun berubah pikiran, dan akhirnya mau menandatangani berita acara pengesahan APBD Perubahan 2020.

Ditemui seusai sidang paripurna Nareni mengatakan, tindakan untuk tindak menandatangani surat berita acara tersebut sejatinya bentuk konsisten fraksi NasDem dalam memperjuangkan dana hiba bansos, yang menjadi hak masyarakat.

"Kami melihat Ranperda APBD Perubahan ini sebenarnya harus dibahas lagi. Tapi kami akhirnya harus menghargai demokrasi suara terbanyak. Jadi kami harus sportif. Namun dengan harapan kedepan, agar kebutuhan masyarakat lebih diakomodir. Bansos hibah tetap bermanfaat untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat," terangnya.

Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengaku sangat memaklumi adanya perbedaan cara pandang dalam menyusun Ranperda APBD Perubahan 2020 ini.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved