Breaking News:

Corona di Bali

Pangdam IX/Udayana Peroleh Apresiasi di Bidang Kesehatan, Siap Wujudkan Bali Bebas Covid-19

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara memperoleh apresiasi di bidang kesehatan atas kinerjanya dalam penanggulangan Covid-19

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Prosesi seremonial penyerahan apresiasi bidang kesehatan untuk Pangdam IX/Udayana di Ruang dr. A.A Made Djelantik Lantai 4 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, Bali, pada Rabu (9/9/2020) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara memperoleh apresiasi di bidang kesehatan atas kinerjanya dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali bersama jajaran Kodam IX/Udayana oleh sejumlah stakeholder, di Ruang dr. A.A Made Djelantik Lantai 4 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, Bali, pada Rabu (9/9/2020).

Apresiasi di bidang kesehatan diberikan oleh Rektor Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi Sp S K, Dekan Prof. Dr. dr. I. K. Suyasa, SpB, SpOT(K), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bali I Gede Putra Suteja.

Masing-masing memberikan apresiasi secara simbolis dengan menyerahkan sebuah plakat penghargaan dan cinderamata, sebelumnya ditayangkan video kontribusi Pangdam IX/Udayana bersama jajaran dalam penanggulangan Covid-19.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyampaikan, rasa bangga dan hormatnya atas apresiasi yang diberikan kepada diri maupun jajaran Kodam IX/Udayana.

Fabio Quartararo Diunggulkan di MotoGP San Marino 2020, Berikut Jadwal Lengkapnya

Ibu-ibu Serbu Pasar Gotong Royong di Sukawati Gianyar, Harga Beberapa Barang Lebih Murah

12 Orang Tanpa Masker Didenda di Pasar Desa Adat Poh Gading Denpasar

Bagi dia, apresiasi yang diberikan ini adalah tanda semangat untuk terus berjuang bangkit bebas dari Covid-19.

“Apresiasi ini merupakan anugerah, kami masih harus terus berjuang dan apresiasi ini merupakan penyemanagat baru bagi kami bukan hanya sekedar berbangga menerima apresiasi, lebih jauh merupakan tantangan bagi kami untuk terus berbuat terbaik. Apresiasi ini diberikan kepada Kodam IX/Udayana, bukan saya semata-mata yang bergerak tapi segenap komponen Kodam IX/ Udayana,” papar Pangdam.

Lanjut Pangdam, selama lebih dari 6 bulan jajarannya bersama stakeholder berjuang menanggulangi kasus Covid-19 di mana kasus di dunia telah mencapai angka lebih dari 27 juta kasus, di Indonesia terdapat lebih dari 196 ribu kasus dan di Provinsi Bali mencapai lebih dari 6 ribu total kasus positif Covid-19.

Dengan total kasus meninggal dunia di seluruh dunia total hampir 1 juta orang.

“Covid-19 bukan hanya membuat orang sakit tapi menimbulkan dampak sosial ekonomi yang luar biasa. Bali sebelum Covid-19 memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi secara nasional, begitu muncul Covid langsung anjlok, ini pukulan berat bagi Bali, bagi dunia usaha, pemerintah maupun masyarakat,” ucapnya.

Pangdam menuturkan, apabila kondisi sosial ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19 tidak segera bisa diatasi, maka secara langsung ataupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap kondisi stabilitas pertahanan dan keamanan.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved