Breaking News:

Sponsored Content

Turun ke Tempat Keramaian, Bupati Suwirta Sosialisasi Disiplin Pakai Masker

Bupati Suwirta kembali memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di tempat keramaian

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di tempat keramaian, Rabu (9/9/2020) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di tempat keramaian.

Pantauannya diawali dari Pasar Seni Semarapura dan Pasar Galiran, Klungkung, Bali, Rabu (9/9/2020) siang.

Bupati Suwirta yang cinta dan perhatian akan kesehatan masyarakatnya, secara persuasif terus mengingatkan dan membujuk masyarakat secara halus agar selalu taat menggunakan masker.

Menurutnya, taat protokol kesehatan untuk menghindari penularan dan penyebaran virus Covid-19 adalah kewajiban.

Update Covid-19 di Bali 9 September 2020: Positif 174 Orang, Sembuh 97 Orang, Meninggal 14 Orang

Pasien Covid-19 Meninggal di Bali Mayoritas Karena Ini

Kapolri Keluarkan 5 Instruksi untuk Cegah Klaster Baru Covid-19 Saat Pilkada Serentak 2020

Bupati Suwirta pun selalu mengedepankan tindakan persuasif, dan meminta masyarakat Klungkung melaksanakan protokol kesehatan dengan sepenuh hati, dengan kesadaran tinggi yang menjadi keharusan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Cara itu pula yang ia lakukan untuk ikut menegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 Tahun 2020.

"Protokol kesehatan akan menjadi kebutuhan pokok, langkah-langkah persuasif harus kita terdepankan. Kecuali ditemukan berkali-kali dan bengkung setelah ditegur, silakan ambil tindakan sesuai dengan pergub dan perbub yang sudah ada, jika tidak pake masker kita wajib berikan," tegas Bupati Suwirta.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved