Breaking News:

Liga Inggris

Untuk Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris, Legenda Man United Sarankan Liverpool Rekrut Pemian Ini

Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan agar Liverpool segera memboyong gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.

AFP/ PHIL NOBLE
Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan agar Liverpool segera memboyong gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, jika ingin kembali menjuarai Liga Inggris.

Drama transfer Thiago Alcantara ke Liverpool masih menjadi topik hangat dalam beberapa hari terakhir.

Bayern Muenchen dikabarkan hanya meminta mahar senilai 30 juta euro atau sekitar 523 miliar rupiah untuk Thiago.

Akan tetapi, Liverpool keberatan dengan permintaan tersebut dan memohon agar harganya dikurangi.

Harga yang diajukan oleh Muenchen sebenarnya terbilang cukup murah mengingat performa gemilang yang ditunjukkan pemain timnas Spanyol itu pada musim lalu.

Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Versi PFA, Kevin De Bruyne Dapat Pujian Kapten Liverpool

Thiago sukses membawa Muenchen memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Menurut catatan Transfermarkt, Thiago melakoni 40 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

Terkait kabar tersebut, Gary Neville menyarankan agar Liverpool tak terlalu bersantai di bursa transfer dan segera menebus Thiago.

Neville, yang pernah mempersembahkan dua gelar Liga Champions untuk Manchester United berpendapat jika performa Liverpool bakal tak sebagus musim 2019-2020 apabila tak menambah amunisinya.

Diketahui, Liverpool berhasil menyudahi puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun setelah sukses memenanginya pada musim lalu.

Maka dari itu, kedatangan Thiago diyakini oleh Neville bakal membuat Liverpool kembali memiliki kesempatan mengangkat trofi Liga Inggris 2020-2021.

Eks Persib Bandung Michael Essien Resmi Gabung Tim Pelatih Klub Denmark

"Untuk mencapai final Liga Champions, memenangkannya pada musim berikutnya, dan kemudian pergi lagi untuk memenangkan gelar Liga Inggris adalah hal yang menguras tenaga sangat besar," kata Neville, seperti dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com, Kamis (10/9/2020).

"Meminta mereka untuk pergi lagi dan mencapai standar yang sama akan menjadi upaya manusia super. Tidaklah konyol jika akan ada sedikit penurunan."

"Thiago akan menjadi pilihan bagus. Dia kelas dunia dan akan memberi dampak luar biasa," tuturnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Legenda Man United Sebut Satu Pemain yang Bisa Bawa Liverpool Juara Liga Inggris Lagi

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved