Breaking News:

82 Panti Asuhan Dapat Bantuan 82 Ribu Masker dari Pemprov Bali

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memberikan bantuan masker kepada 82 panti asuhan di Pulau Dewata.

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra membagikan masker di dua panti sosial yang ada di Kota Denpasar, Jumat (11/9/2020). Dua panti asuhan tersebut yaitu Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana Seraya yang beralamat di Jalan Bakung, Kesiman Kerthalangu, Denpasar Timur dan Yayasan Bunga Bali yang beralamat di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali memberikan bantuan masker kepada 82 panti asuhan di Pulau Dewata.

Total sebanyak 82 ribu masker yang diberikan kepada 82 panti asuhan yang tersebar di masing-masing kabupaten/kota se-Bali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menuturkan, sejauh ini telah banyak komponen yang membagikan bantuan masker kepada masyarakat, baik di jalan raya maupun di pasar-pasar.

Sayangnya, pembagian masker kepada masyarakat ini luput menjangkau kelompok-kelompok rentan, salah satunya panti asuhan.

“Ada yang luput dari jangkauan yaitu mereka yang tinggal di panti sosial seperti panti asuhan, panti werdha maupun panti yang merawat penyandang disabilitas,” ucapnya di sela-sela pembagian masker di dua panti sosial yang ada di Kota Denpasar, Jumat (11/9/2020).

Kabar Duka, Kepala Inspektorat Denpasar Ida Bagus Gde Sidharta Meninggal Dunia

Promo JSM Alfamart 11-13 September 2020, Minyak Goreng Bimoli 2 Liter Rp 23.700, Mamy Poko Rp 29.500

Karena Corona, dan Gaji Dipotong 50 Persen, Beberapa Pemain dan Pelatih Asing di Liga 1 Pilih Mundur

Dua panti asuhan tersebut yaitu Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana Seraya yang beralamat di Jalan Bakung, Kesiman Kerthalangu, Denpasar Timur dan Yayasan Bunga Bali yang beralamat di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Dewa Indra menyebut, bahwa mereka yang tinggal di panti sosial adalah kelompok yang secara fisik dan ekonomi lebih lemah jika dibandingkan orang-orang kebanyakan.

Oleh sebab itu, pihaknya memberi perhatian kepada penghuni panti sosial yang tersebar di seluruh Bali dengan memberi bantuan masing-masing seribu buah masker.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, Dewa Indra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah.

Sakit Infeksi Perut, Kajari Buleleng Inisiatif Isolasi Mandiri di Rumah Jabatan

Babi di Jembrana 963 Ekor, Harga Babi Saat Pandemi Berkisar di Rp 36 Ribu Per Kilo

Cegah Klaster Pengadilan, PN Denpasar Kembali Lakukan Rapid Test Massal Gratis

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali ini berharap, bantuan masker ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penghuni panti guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kunjungannya ke PSTW Wana Seraya, birokrat kelahiran Kota Singaraja ini juga sempat meninjau sejumlah bangunan yang dihuni oleh 38 lansia.

Ia berharap, para lansia penghuni panti selalu dalam keadaan sehat.

Oleh sebab itu, ia berpesan kepada para petugas agar benar-benar memperhatikan kebutuhan penghuni panti. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved