Breaking News:

Dua Camat Naik Jadi Kadis, Bupati Suwirta Ingatkan Kadis Baru Tidak Semena-mena ke Bawahan

Tiga orang pejabat eselon II (setingkat kepala dinas) dilantik, dua di antaranya sebelumnya menjabat sebagai Camat

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Tiga orang pejabat eselon II (setingkat kepala dinas) dilantik di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (11/9/2020). Dari tiga kepala dinas tersebut, dua diantaranya sebelumnya menjabat sebagai Camat. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Tiga orang pejabat eselon II (setingkat kepala dinas) dilantik di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Klungkung, Bali, Jumat (11/9/2020).

Dari tiga kepala dinas tersebut, dua di antaranya sebelumnya menjabat sebagai Camat.

Tiga pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Klungkung Nomor 821/338/BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Tiga pejabat yang dilantik, di antaranya Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Lalu posisi Kepala Dinas Pariwisata ditempati A A Gede Putra Wedana, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Dawan.

PSK Usia 55 Tahun Ditangkap Satpol PP, Pria Hidung Belang Lari Sembunyi di Kebun Jagung

17 Kasus Positif Covid-19 Baru di Jembrana, Salah Satunya Pejabat Tinggi

Real Madrid Geram dengan Perut Buncit Eden Hazard

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung ditempati I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Banjarangkan.

"Menjadi seorang kepala dinas harus mampu mengetahui apa yang ada di unit kerja dan mampu berpikir bijak sesuai tupoksi yang ada di masing-masing jabatan. Para pejabat yang baru dilantik diingatkan untuk tidak semena-sema terhadap bawahan, hanya untuk menutupi ketidaktahuan diri sendiri," ungkap Suwirta mengingatkan para Kadis baru tersebut.

Sebelumnya Kadis terpilih sudah menjalani berbagai tahapan seleksi, seperti test tulis, pemaparan makalah dan wawancara oleh tim Pansel (Panitia Seleksi).

Dua di antara mereka, yakni Ida Bagus Jumpung Gede Oka dan A A Gede Putra Wedana mendapat nilai tertinggi di masing-masih formasi yang dipilih.

Sementara Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mendapatkan peringkat kedua di formasi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kabupaten Klungkung.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved