Breaking News:

Corona di Bali

BREAKING NEWS! Bupati Badung Tinjau Langsung Penerapan Prokes Pakai Masker di Kuta

- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta meninjau langsung kesadaran masyarakat memakai masker di Tuban, tepatnya di depan Patung Satria

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
 Bupati Badung saat meninjau langsung penerapan prokes masyarakat pakai masker.(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta meninjau langsung kesadaran masyarakat memakai masker di Tuban, tepatnya di depan Patung Satria Gatot Kaca Tuban, Badung, Bali, Sabtu (12/9/2020) malam.

Lalu Bupati Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung, Dandim 1611/Badung dan jajaran, Polresta Denpasar dan jajaran berkeliling sambil melakukan imbauan selalu memakai masker.

Di depan Patung Satria Gatot Kaca tadi terdapat dua orang pemuda tidak memakai masker dan mereka di data lalu diberikan masker langsung oleh Bupati Badung serta diminta selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami di Kabupaten Badung disetiap kecamatan dari 6 kecamatan yang ada melakukan penertiban Protokol Kesehatan dua kali sehari.

Yang bergerak melakukannya mulai dari Polsek, Pol PP dan Koramil bergerak bersama-sama disetiap kecamatan," ujar Bupati Giri Prasta.

Kecelakaan Maut Tunggal di Denpasar, Mahasiswa Asal NTB Ini Tewas Mengenaskan, Luka Parah di Kepala

Update Covid-19 Bali 12 September 2020: Kasus Positif 135 Orang, Sembuh 64 Orang, Meninggal 7 Orang

1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 33 Orang

Ia menuturkan pihaknya malam ini berkeliling memastikan mengenai kesadaran masyarakat bahwa menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik dan kami kontrol seperti sekarang.

"Kita melihat tadi disiplin masyarakat luar biasa dalam mengenakan masker, juga dalam jaga jarak dan membawa hand sanitizer.

Saya rasa masyarakat ini rasa memiliki menjaga kesehatan guna menghindari terpapar Covid-19 sangat tinggi," imbuh Bupati Badung.

Terhadap dua pemuda asal Madura itu kenapa tidak dikenakan sanksi denda?

Bupati Giri Prasta menyampaikan pihaknya mengedepankan edukasi.

Dan bilamana kedua pemuda tadi kembali terjaring sidak gabungan tidak memakai masker baru akan dikenakan sanksi administratif.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved