Breaking News:

Corona di Indonesia

Heboh di Media Sosial Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Lampu Ruangan Nyala Semua, Ini Faktanya

Baru-baru ini bangunan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran menjadi sorotan hangat publik setelah viral di media sosial.

Sumber: Twitter/@EricHermansyah
Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta tampak menyala semua lampunya, viral setelah dibagikan akun Twitter (9/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Baru-baru ini bangunan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran menjadi sorotan hangat publik setelah viral di media sosial. 

Warganet menyoroti mengenai nyalanya semua lampu di setiap ruangan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kemayoran tersebut. 

Kemudian yang menjadi pertanyaannya, bagaimana fakta sebenarnya? 

Dilansir dari Kompas TV, Koordinator RSD Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Stefanus Dony memastikan nyalanya lampu-lampu di Wisma Atlet bukan berarti semua tower terisi penuh oleh pasien Covid-19.

Dony menegaskan hingga saat ini daya tampung Rumah Sakit Wisma Atlet untuk pasien Covid-19 masih memadai. 

“Bukan berarti penuh, jadi memang nyala hanya sekitar 60% yang saya sampaikan tadi 60% yang dihuni,” terang dia. 

Menurutnya, seluruh lampu di tower Wisma Atlet dinyalakan sebagai langkah perawatan sistem kelistrikan gedung dan bukti kesiapan Wisma Atlet.

“Tower 5 kita lagi instalasi, jadi kita harus coba seberapa kekuatan listrik itu untuk nyala semua, jadi kalau pasien penuh kita sudah tidak khawatir lagi memang kuat untuk daya listrik itu sendiri,” ucap Stefanus.

Dikatakan Wiku Adi Sasmito, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, saat ini Wisma Atlet memiliki 2,700 tempat tidur dan yang terisi sebanyak 1,600.

"Jadi masih ada 1,100 tempat tidur untuk perawatan pasien dengan status sedang dan ringan," katanya dilansir dari tayangan Indosiar, Kamis (10/9/2020).

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved