Breaking News:

Pohon Tua Creatorium Gelar ‘The Participles Vol.2’, Deklarasi Kesiapan ke Industri Musik Nasional

Pohon Tua Creatorium menggelar acara musik bertajuk ‘The Participles Vol. 02’ pada Sabtu, 12 September 2020

TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
Foto: Konferensi pers Pohon Tua Creatorium tentang acara musik bertajuk ‘The Participles Vol. 02' di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Denpasar, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPohon Tua Creatorium, sebuah label musik yang memayungi sederet musisi berbakat akan menggelar acara musik bertajuk ‘The Participles Vol. 02’ pada Sabtu, 12 September 2020 mulai pukul 16.00 Wita di Rumah Sanur Creative Hub, Sanur, Denpasar, Bali.

Produser Pohon Tua Creatorium, Dadang SH Pranoto menjelaskan, meski di tengah pandemic Covid-19 melanda, para seniman dan musisi tetap tidak bisa berhenti untuk terus berkreasi.

Sebagai penua diantara musisi yang tergabung dalam label musik Pohon Tua Creatorium sejatinya ia hanya ingin mewadahi para musisi untuk tidak berhenti dan ikut lesu karena pandemi Covid-19.

“Studio Pohon Tua Creatorium itu paling sibuk selama pandemi. Produksi lagu lah dan segala macam. Tetapi yang jelas point saya, kita tidak boleh takhluk dan diam karena kita seniman. Dan fungsi seniman adalah kalau tidak menghibur orang ya menginspirasi orang,” paparnya, Jumat (11/9/2020).

Prajurit Kodam IX/Udayana yang Tergabung dalam Pasukan PBB Hari Ini Berkumpul dengan Induk Pasukan

Bagikan Potret Keseharian Selama Tinggal di Bali, Topi Jessica Iskandar Curi Perhatian Netizen

Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 Karena Kekhawatiran Covid-19

Munurutnya, ‘The Participles Vol. 02’ merupakan bentuk deklarasi bahwa musisi yang tergabung dalam Pohon Tua Creatorium siap dan tetap kuat dalam industri musik nasional meskipun situasi masih dilanda pandemi Covid-19.

Empat musisi yang akan meramaikan acara musik ‘The Participles Vol. 02’ adalah Manja Band, Soulfood, Soul & Kith, dan Truedy Duality.

Berbicara soal genre musik mulai dari atmospheric rock, southerm gothic, rancak matown & misedukasi-lauryn hill, hingga art punk moksartham.

“Bagi saya empat band ini bagi saya sedang on fire, potensinya besar, dan acara besok (hari ini) menunjukkan bahwa industri musik Bali ini tidak main-main. Saya pengen membungkusnya bahwa apa yang kami kerjakan di Bali ini pantas ke kancah musik nasional dalam waktu dekat. Paling maksimum tahun depan,” tegasnya.

Saat ditanya alasan mengapa tetap bersikeras meluncurkan karya ke publik, padahal industri musik sedang lesu.

Dadang SH Pranoto menerangkan, "Orientasi tiap seniman pasti berbeda, kami sadar industri musik sedang lesu, bagi saya kreasi tidak harus ikut lesu. Saya yakin bahwa mereka (musisi) akan lebih siap dari siapapun saat pandemi ini selesai. Menunggu adalah pekerjaan yang tak pasti, tapi berkreasi adalah mutlak. Duit dan menjadi tenar itu komplemen, bonus," tambahnya.

Dalam acara musik ‘The Participles Vol. 02’ tetap menerapkan standar protokol kesehatan seperti pengecekan suhu badan dengan thermogun, tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer, wajib menggunakan masker, hingga pembatasan jumlah penonton yaitu hanya sebanyak 150 orang.

Bahkan, di dalam link pembelian tiket juga calon penonton diwajibkan mengisi penyataan mulai dari pernah tidaknya kontak dengan pasien Covid-19 hingga sedang mengalami tidaknya suhu badan di atas 35,7 derajat celcius, batuk, sesak napas, lemas, dan diare.(*).

Penulis: Noviana Windri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved