Breaking News:

Liga Inggris

Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Sinegal ?

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, diklaim sebagai pemain Senegal terbaik sepanjang sejarah, melewati legenda El Hadji Diouf.

AFP/PAUL ELLIS via KOMPAS.COM
Sadio Mane sujud syukur seusai mencetak gol pada pertandingan Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 5 Oktober 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, diklaim sebagai pemain Senegal terbaik sepanjang sejarah, melewati legenda El Hadji Diouf.

 
Saat ini Sadio Mane disebut-sebut sedang berada dalam performa terbaiknya sebagai pemain sepak bola.

Benar saja bila anggapan tersebut muncul mengingat Sadio Mane adalah faktor kunci dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Pada musim tersebut Sadio Mane berhasil membukukan 18 gol serta tujuh assist dan menjadi sosok yang nyaris tak tergantikan di sepanjang kampanye tersebut.

Selain itu, fakta bahwa Sadio Mane adalah orang yang finis keempat di bawah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk dalam ajang Ballon d'Or 2019 juga membuat anggapan tersebut terasa semakin benar.

Menurut Jose Mourinho Tim Ini yang Mampu Beli Lionel Messi

Rekan senegara Mane, Armand Traore, juga mengakui kehebatan kompatriotnya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Traore sampai menyebut bahwa Mane adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Senegal.

"Saya yakin Sadio adalah pemain Senegal terbaik yang pernah ada," ujar Traore seperti dikutip Tribun Bali dari BolaSport.com.

Lebih lanjut Traore mengatakan kalau semua capaian Mane sejauh ini telah melewati apa yang telah ditorehkan oleh legenda Senegal yang juga mantan pemain Liverpool, El Hadji Diouf.

Traore mengakui bahwa El Hadji Diouf akan dikenang atas jasanya membawa Senegal ke Piala Dunia 2002.

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved