Breaking News:

Corona di Bali

Kelurahan/Desa Adat Sesetan Siap Segera Mengaktifkan Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19

Pemkot Denpasar berencana mengaktifkan kembali Satgas Gotong Royong di masing-masing desa/kelurahan maupun banjar.

Istimewa
Foto : Satgas Gotong Royong bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar mengadakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, pura kahyangan tiga dan pasar-pasar di wilayah Sesetan, pada Sabtu (12/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Belakangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, Bali masih mengalami tren peningkatan, hal ini disinyalir akibat kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menyikapi hal itu, Pemkot Denpasar berencana mengaktifkan kembali Satgas Gotong Royong di masing-masing desa/kelurahan maupun banjar.

Rencana ini nampaknya sudah sampai ke telinga Lurah Sesetan, Tut Sri Karyawati.

Tut mengaku siap mendukung gerakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Satgas Gotong Royong Covid-19.

Kasus Covid-19 ke 200 di Jembrana, Satu Warga Kehilangan Indera Penciuman

Emosi Negatif Ini Bisa Diubah Menjadi Positif, Bagaimana Caranya?

Jambret yang Kerap Beraksi di Jalan Raya Semer Kerobokan Berhasil Dibekuk di Jawa Timur

Terlebih pasca penerapan tatanan kehidupan era baru atau new normal ini, mobilitas dan interaksi masyarakat yang juga semakin meningkat harus diimbangi dengan kepatuhan dan kesadaran akan protokol kesehatan.

"Kita ring Sesetan sampai saat ini selalu bergerak bersama Satgas Gotong Royong Covid-19 Sesetan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di sini," ujar Tut kepada Tribun Bali, Minggu (13/9/2020).

Ke depan Satgas bakal lebih banyak melakukan tindakan edukasi kepada masyarakat.

Sebelumnya, Sesetan juga sudah pernah menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dinilai efektif menciptakan kesadaran masyarakat dalam menekan kasus Covid-19.

Selain itu, di lingkungan pemerintah ataupun perkantoran juga akan diminta untuk mengaktifkan kembali Satgas yang telah dibuat sebelumnya.

Hal ini dikarenakan, klaster penyebaran Covid-19 juga terjadi di perkantoran.

"Kemarin Satgas Gotong Royong bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar mengadakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, Pura Kahyangan Tiga dan pasar-pasar di wilayah Sesetan," ujarnya.

Senada dengan Tut, Ketua Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Sesetan, I Wayan Dudik Mahendra mengatakan, siap segera menggencarkan kembali aktivitas Satgas Gotong Royong sebagaimana dilaksanakan sebelumnya.

"Informasi mengaktifkan Satgas Gotong Royong sudah sampai ke tingkat desa, kami sudah mengadakan rapat membahas tindak lanjutnya. Dan kita di Sesetan akan segera melaksanakan," kata Dudik. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved