Breaking News:

Corona di Bali

Sasar Pasar Desa Adat Tegal Badung, 14 Orang Terjaring Sidak Masker

Polres Badung, Polsek Abiansemal, Koramil 1611-05/Abiansemal dan Satpol PP Badung melakukan sidah masker di Pasar Desa Adat Tegal

Koramil 1611-05/Abiansemal
Terlihat warga yang terjaring sidak masker di Pasar Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Bali diberikan hukuman push up sebelum diberikan sanksi oleh petugas gabungan dari Polri-TNI dan Satpol PP Badung, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah menyasar Pasar Desa Adat Blahkiuh, personel gabungan Polri-TNI dan Satpol PP kembali melaksanakan sidak masker, Selasa (15/9/2020).

Personel gabungan yang terdiri dari Polres Badung, Polsek Abiansemal, Koramil 1611-05/Abiansemal dan Satpol PP Badung ini, dipimpin langsung Kapolsek Abiansemal.

Yang menyasar Pasar Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Danramil 1611-05/Abiansemal, Kapten Czi Suharyono yang dikonfirmasi Tribun Bali mengatakan, sidak kali ini menemukan 14 orang pelanggar.

Seekor Penyu Belimbing Terdampar dan Mati di Pantai Perancak Jembrana

Wabup Badung Suiasa Imbau Masyarakat Jimbaran Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Seragam Satpam Baru, Kapolri Ubah Seragam Satpam, Berwarna Coklat agar Sama dengan Polisi

"Hasil sidak di Pasar Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba personel gabungan temukan 14 orang pelanggar yang tidak memakai masker," ujarnya, Selasa (15/9/2020) sore.

Lebih lanjut, kegiatan sidak masker sesuai Pergub Nomor 46 Tahun 2020 ini diikuti 22 personel gabungan ini memberikan hukuman dan sanksi.

Danramil 1611-05/Abiansemal, Kapten Czi Suharyono bahkan mengatakan, 14 orang yang terjaring sidak, ada yang diberikan teguran berupa push up.

"Dari beberapa orang yang terkena sidak langsung berikan teguran berupa push up dan ada juga yang diberikan sanksi," tambahnya.

Sementara itu, Suharyono berharap masyarakat tetap terus mematuhi protokol kesehatan yang ada, mengingat situasi saat ini masih belum dikatakan normal sepenuhnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk memperhatikan keadaan sekitar dan mengikuti aturan pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

"Kita harapkan masyarakat tetap mematuhi aturan yang berlaku. Mengingat dari sidak sebelumnya, sidak kali ini kita temukan lebih banyak lagi pelanggar," jelasnya, Selasa (15/9/2020).

"Untuk itu kita berharap, masyarakat bisa ikut menjaga lingkungan dari bahaya virus ini, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan," tutup Danramil 1611-05/Abiansemal Kapten Czi Suharyono.(*).

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved