Breaking News:

Berita Banyuwangi

Wakapolda Jatim: Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo berharap kegiatan Pilkada 2020 di Jawa Timur tidak menambah angka penyebaran Covid-19

Surya/Haorrahman
Wakapolda Jawa Timur Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo berharap kegiatan Pilkada 2020 di Jawa Timur tidak menambah angka penyebaran Covid-19.

Pilkada 2020 ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (16/9/2020).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lima kapolres di wilayah eks Karesidenan Besuki.

“Itu yang utama. Karena pemilu serentak hari ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Kita menghadapi Covid-19. Juga kasus Covid-19 di Jatim masih tinggi. Masyarakat maupun petugas dan penyelenggara harus bisa bersama-sama menjaga ini. Itu hukumnya wajib,” ujarnya.

Dengan segala persiapan yang baik ini, mantan Kapolres Banyuwangi ini berharap perhelatan Pilkada 2020 bisa berjalan kondusif tanpa ada rintangan berarti.

“Dan yang penting juga, semoga saat Pilkada 2020 ini semuanya terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Terkait dengan simulasi Sispamkota, pihaknya mengapresiasi kesiapan Polresta Banyuwangi, baik dalam pengendalian masa maupun pelaksanaan protokol kesehatan.

Operasi Yustisi Kembali Digelar, Polresta Denpasar Ingatkan Protokol Kesehatan Covid-19

Kunjungan ke Pantai Pandawa 1.000 Orang Per Hari, Bendesa: Belum Menutupi Biaya Operasional

Update Covid-19 di Bali 16 September 2020: Positif 49 Orang, Sembuh 55 Orang, Meninggal 5 Orang

Dirinya berharap Polres dan Polresta di Jawa Timur yang menggelar Pilkada 2020,  menyontoh kesiapan Polresta Banyuwangi dalam menjalankan pengamanan dan kelancaran tahapan pemilu.

“Hari ini kita melihat bersama bagaimana kesiapan unsur pengamanan yang ada di Banyuwangi. Mulai dari TNI-Polri dan aparat yang lain serta penyelenggara yang ada di Banyuwangi mempersiapkan tahapan Pilkada 2020. Baik saat pemungutan suara maupun paska pemungutan,” kata Wakapolda.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved