Breaking News:

Peringati Harhubnas, Kantor Otban Wilayah IV Gelar Safety & Healthy Campaign

Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melaksanakan Upacara Harhubnas yang dipimpin oleh Dadang Indra Negara selaku Plt Kepala Kantor

Istimewa
Foto kiriman Humas Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV - Peringati Harhubnas, Kantor Otban Wilayah IV Gelar Safety & Healthy Campaign 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional hari ini (17/9/2020), Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV melaksanakan Upacara Harhubnas yang dipimpin oleh Dadang Indra Negara selaku Plt Kepala Kantor, dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai Kantor otoritas Bandar Udara Wilayah IV.

Dalam sambutannya Dadang Indra menyampaikan arahan dari Menteri Perhubungan yang mengajak insan perhubungan untuk mewujudkan harapan masyarakat Indonesia akan peran transportasi yang berkeselamatan, aman dan sehat yang dapat menunjang berbagai aktifitas diberbagai sektor dengan tema Wujudkan Asa, Majukan Indonesia.

Guna mencegah peyebaran Covid-19, kegiatan dilanjutkan dengan acara Safety & Healthy Campaign yaitu kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada para penumpang di terminal domestik Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," imbuh Dadang, Kamis (17/9/2020).

Ini Arti Garis di Pergelangan Tangan, Punya 3 Garis Bisa Menjadi Teladan

Hanya Butuh 5 Menit, Begini Cara Membersihkan Sepatu Pakai Pasta Gigi

Mengenal Perbedaan Toner dan Essence, Tak Perlu Bingung, Begini Cara Pemakaiannya

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak hanya berimbas pada kondisi nasional tetapi juga kondisi dunia.

Pandemi ini juga menjadi tantangan bagi sektor transportasi yang sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Karenanya Menhub berpesan agar Insan Transportasi harus dapat memberikan solusi cerdas dalam penyelenggaraan transportasi pada masa pandemi ini.

Artinya, penyelenggaraan transportasi harus secara konsisten berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat agar dapat secara efektif mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam rangka memperingati Harhubnas Tahun 2020 ini, telah diselenggarakan beragam kegiatan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan kita sehari-hari.

Menhub Budi Karya berpesan kepada panitia agar rangkaian kegiatan Harhubnas dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memenuhi protokol kesehatan namun penuh arti.

Hal utama peringatan Harhubnas diharapkan dapat menunjukan empati Insan Perhubungan pada situasi dalam keprihatinan akibat pandemi melalui kegiatan-kegiatan yang juga memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya yang tengah dalam kesulitan.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved