Pemprov Bali Siapkan 10 Hotel Tambahan untuk Karantina OTG dan Gejala Ringan Covid-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali kini tengah berupaya menyiapkan 10 hotel untuk karantina orang tanpa gejala (OTG) dan orang yang terjangkit Corona

Dokumentasi Pemprov Bali
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyerahkan sertifikat penghargaan kepada relawan penanganan kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di ruang kerjanya, Senin (21/9/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali kini tengah berupaya menyiapkan 10 hotel untuk karantina orang tanpa gejala (OTG) dan orang yang terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dengan gejala ringan.

Penyiapan hotel ini diketahui setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra meminta Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin untuk menyiapkan hotel tersebut.

"Saya minta agar ada penambahan 10 titik hotel karantina khusus bagi OTG dan gejala ringan," tegas Dewa Indra saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada relawan penanganan kasus Covid-19, di ruang kerjanya, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra memberi apresiasi atas kinerja dan dedikasi sejumlah relawan atas kerja samanya dengan pemerintah.

Dalam kerja sama itu, relawan sudah membantu banyak hal terkait penanganan kasus Covid-19 yang sudah memasuki bulan keenam, namun belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Dianggap Ancam Keberadaan Pedagang Pasar, Puluhan Toko di Kota Semarapura Belum Berizin

Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Badung Kerahkan Mobil AWC untuk Semprot Disinfektan

Penyerang Bali United Fahmi Al Ayyubi Sebut Persaingan di Liga I Indonesia Bakal Sengit

Malah sebaliknya jumlah kasus yang terkonfirmasi hingga saat ini terus mengalami peningkatan.

Seperti yang tercatat dalam data per tanggal 20 September kemarin, Bali mencatat jumlah terkonfirmasi Positif 7.749 orang,
Sembuh 6.338 orang (81,79 persen), dan meninggal dunia 216 orang (2,79 persen dengan kasus aktif per hari ini menjadi 1.195 orang (15,42 persen).

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi kehidupan masyarakat di Bali yang diketahui sebagian besar warganya bertumpu pada sektor pariwisata.

"Namun kita jangan pernah menyerah dengan keadaan sekarang, karena bagaimanapun pandemi Covid-19 ini harus tetap kita hadapi bersama, kita lawan dengan menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada," tegas Dewa Indra.

Sertifikat penghargaan yang diserahkan oleh Dewa Indra di antaranya kepada relawan dari Potensi SAR Radio 115, Gowri Rescue, d'Pohon, Indonesia Ambulance Escort dan Tagana Badung.

Merasa Dijadikan Boneka, Andrei Ajukan Keberatan dan Menampik Barang Bukti adalah Miliknya

Nunung Dikabarkan Terinfeksi Covid-19, Keluarga Benarkan Nunung sedang Dirawat

Pegawai hingga Pimpinan Kejari Badung Lakukan Rapid Test Massal, Ini Hasilnya

Para relawan ini sebelumnya bertugas di tempat karantina Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM) Provinsi Bali.

Kalaksa BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin sesuai arahan Dewa Indra mengaku akan menyiapkan 10 titik hotel yang akan digunakan sebagai tempat karantina bagi warga yang terkonfirmasi positif dengan gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG).

Dari sepuluh hotel ini satu akan dikelola langsung oleh provinsi dan sembilan sisanya akan dikelola oleh masing-masing kabupaten dan kota di Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved