Breaking News:

Kasus Laka Kembali Meningkat Sejak Era Baru, Kasat Lantas Polresta Denpasar Beri Imbauan

Di hari jadi Lalu Lintas (Lantas) yang ke-65, Satlantas Polresta Denpasar memberikan imbauan kepada masyarakat saat berkendara.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kasat Lantas Polresta Denpasar rayakan Hari jadi Lalu Lintas Ke-65 di Gedung Pesat Gatra, Polresta Denpasar pada Selasa (22/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di hari jadi Lalu Lintas (Lantas) yang ke-65, Satlantas Polresta Denpasar memberikan imbauan kepada masyarakat saat berkendara.

Ditemui Tribun Bali di Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Kasat Lantas AKP Adi Sulistyo Utomo mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Imbauan kami kepada masyarakat untuk ikut serta mengurangi angka kecelakaan. Pertama jangan terburu-buru saat mengendarai kendaraan. Kecepatan juga masih menjadi faktor utama dan juga kesabaran," ujarnya.

"Kedua ya kami memantau mulai adanya yang mabuk saat berkendara. Kami imbau jika ada teman atau rekan silakan saling membantu untuk saling mengingatkan," jelasnya.

Alvaro Morata Tinggal Selangkah Lagi Pulang ke Juventus

Ditemukan Benda Aneh di Bitera, Ini Penjelasan Balai Pelestarian Cagar Budaya

Sempat Terapkan Fase 2 untuk Jumlah Pengunjung, Kebun Raya Bedugul Kembali ke Fase 1

Lebih lanjut, dalam keterangannya angka kecelakaan saat ini kembali ada peningkatan seperti yang tercatat di awal September sampai tanggal 21 September 2020.

Unit laka lantas mencatat setidaknya ada 23 jumlah kasus, di mana empat orang menjadi korban jiwa, dua luka berat dan 40 orang luka ringan.

Selain itu catatan dari awal tahun 2020 hingga 21 September 2020, Satlantas Polresta Denpasar mendapatkan data laka dengan total sebanyak 330 kasus.

Di antaranya 65 orang meninggal dunia, 34 orang menjadi korban luka berat dan 499 orang mengalami luka ringan dengan jumlah kerugian material sebesar Rp 675.250.000.

Jalani Sidang Lanjutan Secara Virtual, Jerinx SID Tanya Hakim Salah Saya Apa Sih?

Seusai Menjalani Sidang, Jerinx: Silakan Nilai Sendiri

Frontier Bali dan Aliansi Kami Bersama Jrx Menggelar Aksi, Harap Proses Hukum Berjalan Adil

Meskipun sempat menurun di saat wabah Covid-19 menggema di wilayah Bali khususnya Denpasar, namun angka kecelakaan kembali meningkat setelah era baru dimulai.

Dalam hal ini, Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan terus mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati saat berkendara.

Sementara itu, AKP Adi Sulistyo Utomo juga memberikan tanggapan terkait masyarakat yang berkendara di tengah pandemi.

Ia mengatakan saat ini pihaknya melihat dan menyaksikan banyak masyarakat yang berkendara cenderung memakai masker dibanding helm, padahal fungsinya berbeda.

Hari Lalu Lintas Ke-65 Dirayakan Sederhana, Helm dan Masker Dibagikan ke Masyarakat

BREAKING NEWS : Sidang Jerinx SID Kembali Digelar, Petugas Lakukan Operasi Yustisi di PN Denpasar

"Helm mempunyai dampak seketika terhadap suatu kejadian dan dampaknya bisa berkelanjutan. Sedangkan masker, kita tahu pandemi masih menular melalui udara," tambah AKP Adi Sulistyo Utomo.

"Jadi kita harap masyarakat tetap memakai keduanya bisa dipakai secara bersama-sama. Hal itu ya tentu baik, selamat di jalan dan selamat juga dari bahaya virus ini," tutup Kasat Lantas Polresta Denpasar. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved