Breaking News:

Ketut Sundria Meninggal, Sugawa Korry Sebut Golkar Bali Kehilangan Panutan

Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry mengaku keluarga besar Golkar Bali sangat kehilangan Sundria.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Mantan Bupati Tabanan dan Ketua DPRD Bali Ketut Sundria 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mantan Ketua DPRD Bali periode 1997-1999, Brigjen TNI (Purn) H. Ketut Sundria meninggal dunia, Senin (21/9/2020).

Mantan Bupati Tabanan periode 1989-1994 ini menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sekitar pukul 15.16 WIB kemarin.

Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry mengaku keluarga besar Golkar Bali sangat kehilangan Sundria.

Menurutnya, sosok Sundria merupakan sosok yang dianggap sukses dalam memimpin Golkar Bali di masa transisi Orde Baru ke Reformasi.

Berikut 4 Alasan Presiden Jokowi Tidak Akan Menunda Pilkada Serentak 2020

Kabar Duka, Mantan Bupati Tabanan dan Ketua DPRD Bali Ketut Sundria Meninggal Dunia di Jakarta

KBRI Moskow Jembatani Kerja Sama Sektor Energi Indonesia dan Rusia

"Beliau ditetapkan sebagai Ketua Golkar Bali setelah dipandang sukses sebagai Bupati Kabupaten Tabanan selama dua periode," ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Menurut Sugawa Korry masa kepemimpinan Sundria di Golkar saat itu sangat benar-benar akomodatif, demokratis, dan penuh rasa kekeluargaan.

 "Pada masa kepemimpinan beliau di Golkar sangat akomodatif, demokratis, akrab dan kekeluargaan serta merakyat," ujarnya.

Mantan Ketua KNPI Bali di masa Orde Baru ini mengungkapkan Golkar pada masa kepemimpinan Sundria benar-benar berada di titik nadir.

 Saat itu, Golkar benar-benar dihujani hujatan dan tekanan dari masyarakat yang ingin membubarkan Golkar karena dianggap warisan dari pemerintahan otoritarian Orde Baru.

"Pada masa kepemimpinan beliau, tekanan terhadap Partai Golkar pada saat itu, sangat berat, di tengah-tengah suasana reformasi," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved