Sponsored Content

Bagian Umum Gianyar Serahkan Boga ke 40 Pemangku di Ubud

Dalam rangka Hari Raya Kuningan, Bagian Umum Setda Gianyar membagikan 40 buah boga berupa paket sembako pada pemangku pura di Kelurahan Ubud

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Kabag Umum Setda Gianyar, Gusti Bagus Adi saat memberikan sembako pada pemangku pura di Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Dalam rangka Hari Raya Kuningan, Bagian Umum Setda Gianyar membagikan 40 buah boga berupa paket sembako pada pemangku pura di Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan berbagi ini rutin dilakukan Bag Umum Gianyar setiap menjelang Hari Suci Kuningan. Namun sasaran yang diberikan berbeda-beda. Kuningan sebelum, 'bingkisan' ini menyasar masyarakat miskin di Kelurahan Ubud.

Kabag Umum Setda Gianyar, Gusti Bagus Adi alias Bem mengatakan, sejak kepemimpinan Bupati Gianyar, Made Mahayastra, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Gianyar memiliki desa binaan.

Dalam hal ini, desa binaan Bagian Umum Gianyar di Kelurahan Ubud.

Selain melakukan pembinaan untuk kemajuan desa, kata dia, bupati juga menginstruksi agar setiap menjelang hari raya OPD harus berbagi pada masyarakat binaannya.

“Hari raya sebelumnya, kita sasar masyarakat miskin, saat ini 40 pemangku pura. Hal ini juga atas instruksi Bapak Bupati, agar saat hari raya, kita jangan mementingkan diri sendiri, tetapi juga harus berbagi,” ujar Bem.

Pemotor Asal Nusa Penida Seruduk Truk Parkir di Dekat Setra Badung, Dagunya Robek

Mantan Striker Timnas Indonesia Kini Jadi Kiper di Tim Liga Belanda

BREAKING NEWS - KPU Tabanan Laksanakan Pengundian Nomor Urut, Jaya-Wira Nomor 1, Panji-Budi Nomor 2

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan ini, pihaknya juga dibantu oleh Bank BPD dan Bank BRI, dan dihadiri oleh prajuru setempat serta tokoh Puri Agung Ubud.

Adapun  sembako yang diberikan, terdiri dari beras 20 kilogram, minyak dua liter, kopi dan gula.

“Kita pemerintah tidak bisa melakukan sendiri. Terlebih lagi dalam situasi sulit seperti ini, semua elemen diharapkan untuk berpartisipasi. Kali ini kami menggandeng Bank BPD dan BRI,” ujarnya.

Jro Mangku Pura Penataran Ubud, Ni Made Gambir merupakan satu di antara 40 orang pemangku yang mendapatkan  sembako tersebut.

Ia merasa terbantu atas hal ini, terlebih lagi saat ini ia sudah tidak bisa bekerja lagi.

Ia mengatakan, selama ini bekerja membuat jajanan bali untuk upakara, namun saat ini kondisinya telah melemah karena usia yang tidak muda lagi.

Suksma sampun rauh meriki, sinampura sampun ngerepotin. Suksma pisan antuk wantuan bapak-bapak. (Terima kasih sudah datang ke sini, maaf merepotkan. Terima kasih sekali atas bantuan dari bapak-bapak,” ujarnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved