Breaking News:

Masa Pandemi Covid-19, Perguruan Pencak Silat di Denpasar Beraksi Pakai Masker

Korem 163/Wira Satya menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreatif dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Kegiatan Komsos Kreatif di wilayah Kota Denpasar, di Lapangan Makorem 163/ Wira Satya, pada Kamis (24/09/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Korem 163/Wira Satya menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreatif dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Komsos Kreatif yang melibatkan perguruan Pencak Silat di wilayah Kota Denpasar, di Lapangan Makorem 163/ Wira Satya, pada Kamis (24/09/2020).

"Guna mencegah klaster penularan Covid-19, kegiatan Komsos Kreatif ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar," ujar Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Kegiatan yang dikoordinasi oleh Staf Teritorial Korem 163/Wira Satya tersebut telah menerapkan protokol kesehatan secara tertib.

Para pesilat tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Setelah melakukan atraksi seni bela diri, para peserta langsung membilas tangan dengan cairan hand sanitizer.

Swastika FC Gagal Pertahankan Keunggulan Lawan Samvrag FC

Karir Politik Ahmad Dhani di Gerindra Makin Moncer, Terkini Dipercaya Prabowo Duduki Jabatan Ini

Ini Beda Mentega dan Margarin, Ada yang Bisa Dibuat di Rumah, Ada yang Tidak Mengandung Kolesterol

"Harapan saya, diadakannya kegiatan ini terjalin komunikasi yang sehat dan harmonis serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit Korem 163/Wira Satya dengan komponen masyarakat," kata Danrem.

Danrem menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergi antara Prajurit Korem 163/ Wira Satya bersama seniman, penggiat Pencak Silat dan lintas komunitas lainnya dalam mensukseskan program Pimpinan TNI AD.

Selain itu, guna menyamakan persepsi dalam menyikapi setiap isu yang berkembang.

Sementara itu, Wakil Sementara Kepala Seksi Teritorial (Ws Kasiter) Kepala Staf Korem 163/Wira Satya, Dewa Ketut Narmada menerangkan, peserta Komsos Kreatif kali dibatasi hanya empat Perguruan Pencak Silat, antara lain, Perguruan Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Perguruan Satria Muda Indonesia (SMI) dan Bakti Negara.

Ramalan Shio 25 September, Shio Kelinci Bersikaplah Ramah, Shio Monyet Jangan Mengabaikan Spiritual

Pangdam IX/Udayana Tegaskan Obyektivitas Dalam Seleksi Penerimaan Prajurit TNI

Viral Surat Nikah dan Akta Cerai Sukarno dan Inggit Ganarsih Dijual: Sebaiknya Dirawat Negara

"Meskipun dengan penerapan protokol kesehatan tetapi esensi silaturahmi tetap tersampaikan. Kami dari Korem senantiasa ingin bersama-sama membina semua Perguruan Pencak Silat, baik unsur seni maupun unsur olahraga," ungkapnya.

Kegiatan Komsos Kreatif ini pun disambut baik oleh Ketua Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Denpasar, Wayan Suartika.

"IPSI Denpasar menyambut baik kegiatan ini, semoga bisa bekerja sama kembali untuk menggelar pertandingan pada periode berikutnya. Kami mohon, agar Pencak Silat bisa dipertandingkan di unit satuan TNI Angkatan Darat," sambung Wayan. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved