Breaking News:

Pilkada Serentak

Pilkada di Masa Pandemi, AHY Minta Cakada Demokrat Utamakan Kampanye dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pelaksanaan Pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19 mendapat tanggapan dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Tangkap Layar
Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengumumkan nama-nama pengurus DPP Demokrat periode 2020-2025. Pengumuman ini dilakukannya melalui akun Instagram resminya, Rabu (15/4/2020) malam. 

TRIBUN-BALI.COM - Pelaksanaan Pilkada 2020 di masa pandemi Covid-19 mendapat tanggapan dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia menyebutkan, pelaksanaan Pilkada 2020 memiliki tantangan yang sangat besar jika dibandingkan dengan pilkada-pilkada sebelumnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para calon kepala daerah (cakada) yang diusung Demokrat untuk tetap patuh dalam menaati protokol kesehatan ketat, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Bantu Program Belajar Daring, AHY Luncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Wi-Fi Gratis

AHY Memutuskan Partai Demokrat Usung Paslon Giri Prasta-Suiasa di Pilkada Badung 2020

"Kita semua tentu sulit membayangkan, betapa berbeda dan beratnya Pilkada 2020, di masa pandemi ini, dibandingkan dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Di satu sisi, para calon kepala daerah harus menyapa rakyat. Namun, di sisi lain, harus menjaga jarak," ucap AHY dalam pidatonya di HUT ke-19 Partai Demokrat, Jumat (25/9/2020), dalam keterangan pers yang diterima oleh Tribun Bali, Sabtu (26/9/2020).

Guna mencegah penularan virus Covid-19, pihaknya juga meminta kepada para kandidat yang diusung Demokrat untuk terus menerapkan kampanye dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kepada para calon kepala daerah dari Partai Demokrat, untuk menjalankan kampanye dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat dan disiplin. Jangan sampai karena Pilkada 2020, justru menciptakan klaster-klaster baru Covid-19 di berbagai daerah," pintanya.

Selain itu, putra sulung Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini, juga meminta agar materi kampanye yang ada lebih banyak berfokus dalam mencari solusi terbaik dalam menghadapi krisis akibat pandemi corona, serta dampak ekonomi di daerahnya.

Ia juga meminta para kandidat kepala daerah dari Demokrat untuk terus berusaha dan berjuang ekstra keras untuk memenangkan Pilkada 2020.

Lawan PDIP, AHY Serahkan Rekomendasi Demokrat ke Pasangan AMERTA di Pilkada Denpasar

AHY Serahkan Rekomendasi, Partai Demokrat Resmi Dukung Pasangan GiriAsa di Pilkada Badung 2020

AHY juga mengingatkan agar dalam berkompetisi tetap mengedepankan cara-cara yang baik dan bisa memenangkan hati rakyatnya.

"Berkompetisilah secara sportif dan beretika. Raihlah kemenangan, tanpa harus mencabik-cabik, fondasi kebangsaan," tutur dia.

Dan jika kepala daerah dari Demokrat terpilih, maka ia berpesan harus bekerja secara amanah dan menghasilkan kerja-kerja konkret.

"Jangan obral janji, tapi buktikan dengan kerja, dan hasil yang nyata. Demokrat harus berkoalisi dengan rakyat. Serap dan dengarkan suara rakyat. Karena, 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat!'," tukasnya.

(*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved