Breaking News:

MotoGP

Pol Espargaro Pesimistis Tembus 10 Besar di MotoGP Catalunya 2020, Ini Sebabnya

Sebelum memulai balapan di MotoGP Catalunya, rasa pesimistis atau tidak percaya diri menghantui pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro.

Editor: M. Firdian Sani
motogp.com
Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019. 

TRIBUN-BALI.COM - Sebelum memulai balapan di MotoGP Catalunya, rasa pesimistis atau tidak percaya diri menghantui pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro.

Keraguan Pol Espargaro ini tak lepas dari kesulitan yang dia alami saat mengendalikan bagian depan motornya.

Alhasil, dia pun tak bisa mendapatkan kecepatan yang diharapkan.

Kendali tersebut dialami Espargaro ketika melakoni sesi latihan bebas alias free practice 1 dan 2 yang berlangsung, Jum'at (25/9/2020).

Pada dua sesi itu, Espargaro hanya bisa menempati urutan ke-16 (FP1) dan berada ke-8 (FP2).

Satu Hal Ini Buat Valentino Rossi Kecewa Gabung Petronas Yamaha SRT

Menurut Espargaro, situasi ini tidak menguntungkan karena motor KTM jadi belum beradaptasi sepenuhnya dengan karakter Sirkuit Catalunya.

"Saya kesulitan di bagian depan, saya merasakan pengereman yang lambat, saya tidak nyaman," kata Espargaro, dikutip Tribun Bali dari BolaSport.com dilansir Motosan.es.

"Saya tidak bisa mengerem motornya, saya tidak tahu kapan buka gas atau kapan harus menekan ujung depan. Saya juga tidak dapat menemukan titik pengereman," ucap Espargaro menjelaskan.

Roy Jones Jr Tak Peduli Jika Mike Tyson Gagal Tes Doping, Tetap Akan Bertarung !

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu menjelaskan bahwa kondisi ini bisa membuat dia finis di luar posisi 10 besar saat menjalani balapan.

"Saya khawatir tidak dapat melakukan putaran dengan baik, saya telah melewati empat lap dan itu berjalan cepat dan ketat," ujar Espargaro.

"Namun, saya lebih khawatir kami tidak memiliki referensi pengereman, yang tidak akan mungkin punya kecepatan balapan yang baik dan berada di 10 besar," ucap dia lagi. 

Meski masih dilanda keraguan, Pol Espargaro berharap performa motor balap KTM-nya bisa membaik saat menjalani sesi FP3 dan kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (26/9/2020).

"Kami harus menggunakan senyawa yang lebih keras dan melakukan perubahan sehingga di FP4 semuanya akan lebih baik," kata dia menegaskan. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul MotoGP Catalunya 2020 - Pol Espargarao Pesimistis Hadapi Balapan Ke-8

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved