Breaking News:

MotoGP

Max Biaggi Sebut Semua Pembalap Muda Ingin Kalahkan Valentino Rossi

Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memaklumi jika para rider MotoGP 2020 ingin mengalahkan Valentino Rossi saat menjalani balapan.

Editor: M. Firdian Sani
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memaklumi jika para rider MotoGP 2020 ingin mengalahkan Valentino Rossi saat menjalani balapan.

Valentino Rossi, yang membela tim Monster Energy Yamaha, saat ini masih tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan 58 poin.

Rossi terpaut 50 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, yang membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT.

Melihat kondisi tersebut, Max Biaggi pun menilai Rossi kini menjadi target yang dikejar pembalap-pembalap muda saat balapan.

Hal itu pula yang akan menjadi hambatan bagi Valentino Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP kedelapan.

Stefano Cugurra Maklumi Penundaan Liga 1 Indonesia, Lebih Memilih Fokus pada Menu Latihan Baru

"Saya paham pikiran seorang pembalap. Ketika Anda adalah seorang juara dunia, Anda akan menjadi target pembalap lain," kata Biaggi, dikutip dari GP One.

"Para pembalap muda akan mengerem terlambat hanya supaya mereka bisa mengatakan kalau mereka pernah menyalip seorang Valentino Rossi," ucap dia melanjutkan.

Di sisi lain, Biaggi yang juga merupakan juara dunia Superbike tersebut tak mau menyarankan Rossi untuk gantung helm.

"MotoGP adalah olahraga terbaik. Saya bisa paham alasan dia untuk melanjutkan karier dan tak punya nasihat untuknya," ucap Biaggi.

Puncaki Klasemen Sementara, Getafe: Bagaimana Kalau Kita Akhiri Saja LaLiga Sekarang?

Valentino Rossi resmi memperpanjang karier balap MotoGP-nya ke tahun 2021.

The Doctor akan membela Petronas Yamaha SRT dan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang akan membalap untuk Monster Energy Yamaha MotoGP pada musim depan.

Tahun depan, Rossi akan genap berusia 42 tahun dan tetap menyandang status sebagai pembalap paling senior di kelas MotoGP. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Max Biaggi Sebut Valentino Rossi Kini Jadi Incaran Para Pembalap Muda

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved