Sandiaga Uno, Aqua dan Ero Sepanggung Memotivasi Mahasiswa GenBI Bali

akar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana dan putranya, Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana siap berbagi ilmu dan pengalaman

Editor: Ady Sucipto
Dok istimewa
Webinar bersama Tri Nugroho, Sandiaga Uno, Dr Aqua Dwipayana dan kawan-kawan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR, – Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana dan putranya, Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana siap berbagi ilmu dan pengalaman untuk memotivasi ratusan mahasiwa Generasi Baru Indonesia ( GenBI) Bali di Denpasar, pada Rabu pagi ini (30/9/2020).

Sejak Selasa kemarin (29/9/2020). Mereka sudah berada di Bali. Dr Aqua langsung dari Makassar. Sedangkan Ero dari Jakarta. Mereka akan menyampaikan materinya di Hotel The Apurva Kempinski Nusa Dua Bali.

Dalam kegiatan Capacity Buiding 2020 dengan tema, “Tantangan Era New Normal: Membangkitkan Semangat Generasi Muda Berkarya” itu, Dr Aqua akan membawakan materi tentang bagaimana meningkatkan keterampilan komunikasi.

“Keterampilan komunikasi, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, merupakan soft skill yang mutlak dikuasai generasi milenial agar mereka menjadi generasi yang inovatif dan berkualitas demi kemajuan bangsa ini,” ujar Dr Aqua.

Mengutip keterangan panitia, acara webinar via zoom yang disiarkan juga di kanal YouTube itu akan dihadiri para mahasiswa pilihan dari empat perguruan tinggi di Pulau Dewata itu yang tergabung dalam GenBI Bali.

Perinciannya, 75 mahasiwa/i Universitas Udayana dan masing-masing 50 mahasiswa/i Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Pendidikan Nasional, dan Universitas Warmadewa. Mereka terjaring sebagai penerima beasiswa dari Bank Indonesia setelah melalui serangkaian saringan yang ketat.

Trisno Nugroho Pembicara Kunci

Adapun Ero akan berbagi pengalamannya sebagai pegiat kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat yang dalam tujuh bulan terakhir terjun sebagai relawan di Satgas Covid-19.

Ero bertugas di bidang komunikasi dan media untuk membantu Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo.

Dia ikut aktif mengkampanyekan pentingnya kepatuhan pada protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun) guna mencegah penyebaran virus yang per 29 September 2020 telah merenggut lebih satu juta nyawa manusia di seluruh dunia dan lebih dari 10 ribu jiwa di Indonesia itu.

Mahasiswa semester VII Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Sumedang, Jawa Barat, itu baru-baru ini mendapatkan Penghargaan Pegiat Kemanusiaan dan Pemberdayaan Masyarakat dari almamaternya itu.

Penghargaan tersebut diberikan atas kiprahnya di bidang kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat.

Sebelum berkiprah di Satgas Covid-19, Ero bersama kakaknya, Alira Vania Putri Dwipayana, pernah menginisiasi gerakan sosial membantu Jimmy Novenaldi dan kakaknya, Melda Guswita, agar mereka dapat melanjutkan kuliah.

Ero berkolaborasi dengan kakaknya itu tergerak membantu warga Nanggalo, Padang, Sumatera Barat, itu setelah membaca tulisan di https://kitabisa.com/bantukuliahjimmy.

Di situs tersebut, Jimmy yang mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) itu menceritakan nestapa yang dialaminya bersama keluarga, termasuk kakaknya yang mahasiswi semester terakhir Sekolah Tinggi Farmasi (STIFARM) Padang itu.

Jimmy meminta doa dan bantuan guna mengatasi kesulitan memenuhi biaya kuliah dan biaya hidup mereka. Kiprah Ero dan kakanya itu mampu menggugah sejumlah pihak, baik pemerintahan maupun swasta, ikut berpartisipasi mengulurkan bantuan.

“Ero akan memotivasi dan berbagi pengalaman bagaimana memupuk semangat gotong royong di kalangan sesama generasi milenial di tengah masa pandemi ini sehingga kami bisa menjadi generasi muda yang peka dan peduli terhadap permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi,” ujar Ero.

Forum webinar Capacity Building 2020 itu juga akan menampilkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho sebagai pembicara kunci.

Adapun pembicara lain yang tampil ialah pengusaha nasional Sandiaga S Uno dan praktisi public speaking Akbari Madjid, dengan moderator Presenter Bali TV Dede Setyadhi.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved