Breaking News:

Pejabat Kodam IX/Udayana Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Pejabat Kodam IX/Udayana mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang dipusatkan langsung di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Komple

Dok. Pendam IX/Udayana
Pejabat Kodam IX/Udayana mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang dipusatkan langsung di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis (1/10/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pejabat Kodam IX/Udayana mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual yang dipusatkan langsung di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis (1/10/2020)

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya didampingi Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana serta Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Dan/Ka Balakdam IX/Udayana mengikutinya dari Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali.

Di Aula Makodam IX/Udayana, upacara diikuti secara sederhana dan penuh khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dari pusat, Upacara Hari Kesaktian Pancasila dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelaku Begal di Jalan Tukad Badung Denpasar Berhasil Ditangkap Resmob Polda Bali

Dandim Lisrianto Minta Masyarakat Hentikan Kegiatan Tajen Selama Pandemi

Wayan Sadiada Bagikan Kisah Saat Menjadi Pasien Covid-19, Hilang Rasa Pengecap hingga Penciuman

Prosesi dilanjutkan dengan penghormatan dan laporan Komandan Upacara Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap, S.T., M.M., kepada Presiden RI selaku Inspektur Upacara yang telah bersiap di podium.

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para Pahlawan, kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, pembacaan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan ikrar serta menandatanganinya.

27 Tahun Mengabdi dan Memilih Pensiun Dini, AKP Agus: Saya Tidak Kuat Menjadi Bawahan Kapolres

Atap Pelinggih Gedong Pura Dalem Desa Adat Tumbu Karangasem Terbakar

Tuliskan Kembali Apa Manfaat Kumis Kucing! Jawaban TVRI Kelas 1-3 SD: Bobo Cat Diary

Ketiga pimpinan parlemen negara itu hadir fisik di Monumen Pancasila Sakti.

Kasdam menuturkan tema yang diusung dalam Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila" dan dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi covid-19

"Upacara kali ini diselenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan sejumlah pejabat tidak hadir di lokasi, melainkan mengikuti jalannya upacara secara virtual dari kantor masing-masing," terangnya.

Di akhir upacara, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK RI) Muhadjir Effendi membacakan doa untuk kebaikan bangsa Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved